Sukses

Harga McLaren P1 Bekas Lebih Tinggi, Mengapa?

Banyak kalangan berduit yang ingin memiliki Mclaren P1.

Liputan6.com, Florida - Seringkali kita temui harga kendaraan yang dijual secara bekas biasanya lebih murah dari harga saat membeli baru. Namun demikian, hal berbeda justru dilakukan oleh pemilik supercar McLaren P1 di Amerika Serikat (AS) ini yang menjual mobilnya dengan harga lebih tinggi dari saat ia membelinya.

Dilansir Dailymail, Rabu (5/8/2015) kolektor mobil bernama Don Wallace asal Florida, AS, ini sembilan bulan lalu membeli P1 seharga 875 ribu Pound Sterling atau setara Rp 18,38 miliar. Beberapa waktu lalu, ia menjual mobil super asal Inggris tersebut seharga 1,4 juta pound sterling  (Rp 29,41 miliar) atau untung 525 ribu Pound Sterling (Rp 11 miliar).

Dijelaskan, mobil ini baru digunakan oleh pendiri Lazydays RV SuperCenter di Tampa, Florida ini sejauh 248 mil. Wallace juga telah mengganti warna mobil menjadi volcano red dengan menghabiskan dana 7 ribu pound Sterling (Rp 147 jutaan).

Apa sebab harga bekas mobil ini malah lebih mahal? Rupanya, jumlah produksi yang hanya sebanyak 375 unit membuat mobil ini banyak diburu kalangan berduit.

Banyak penggila kecepatan yang tidak kebagian jatah McLaren P1. Oleh karena itu, mereka rela merogoh kocek dalam-dalam untuk memiliki supercar tersebut meskipun sudah dalam kondisi bekas pakai.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini