Sukses

Evalube Alihkan Program Mudik Bareng

Himbauan untuk tidak lagi menggunakan motor untuk mudik pada 2012 lalu membuat banyak pihak tidak lagi membuat program mudik bareng.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak pihak yang menyelenggarakan program mudik bareng setiap tahun. Selain APM, produsen oli pun demikian. Tapi, sejak beberapa tahun lalu, program mudik bareng ini mulai dihilangkan.

Contohnya adalah Evalube. Tahun ini, produsen oli yang memiliki konsumen paling banyak di luar Jawa ini tidak menyelenggarakan program mudik bareng. Salah satu sebabnya adalah karena adanya himbauan dari pihak yang berwenang pada 2012 lalu.

"Tahun ini tidak buat promo lebaran atau program mudik bareng, karena waktu 2012 ada himbauan agak mudik tidak pakai motor," jelas Ivan Rastianto, Product Marketing Manager Evalube di Jakarta, Senin (6/7/2015).

Untuk menyiasati himbauan tersebut, banyak pihak menggelar mudik bareng dengan cara membawa motor-motor pemudik dengan truk, sementara orangnya sendiri naik bus. "Tapi kalau caranya seperti itu, objektifnya sudah tidak dapat," lanjut Ivan.

Karena itu, Evalube lebih memilih mengalihkan program dengan kegiatan lain seperti buka puasa bersama. "Baru kemarin kami selesai menggelar acara buka puasa bersama dan kegiatan sosial di Yogya, Surabaya, dan Bandung," jelas Ivan.

Ivan kemudian menerangkan bahwa antusiasme bikers dalam acara tersebut cukup banyak. Bahkan, di Bandung peserta yang ikut sebanyak 600 bikers, padahal undangan yang disebar hanya 350 saja.

Untuk diketahui, Evalube bersama Telkomsel pernah bekerja sama untuk menggelar acara mudik bareng. Dalam acara CSR (Corporate Social Responbility) tersebut, disediakan juga gratis oli Evalube, lima liter bensin, voucher makanan, serta doorprize.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini