Sukses

CUV 7 Penumpang Honda Debut di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia kembali memberikan kejutan di tahun ini dengan rencana memperkenalkan produk terbaru. Model anyar ini akan berada di atas Mobilio dan di bawah HR-V.

Pabrikan berlambang huruf 'H' itu menyebut model terbarunya ini sebagai generasi terbaru Crossover Utility Vehicle (CUV). Sementara nama yang diusung adalah Honda BR-V.

"Dalam waktu yang tidak lama lagi, Anda akan menjadi orang pertama di dunia yang akan melihat sketsa akhir dari produk "New Generation Crossover Utility Vehicle" berkapasitas tujuh orang penumpang untuk keluarga muda Indonesia," ungkap Tomoki Uchida Presiden Direktur HPM di Jakarta, Senin (29/6/2015).

Sementara itu, Jonfis Fandi Marketing & After Sales Service Director HPM mengatakan, Honda BR-V ini dikembangkan dari hatchback Honda Jazz. "Sama seperti Mobilio ataupun Brio, BR-V ini dikembangkan dari platform Jazz," katanya.

Sebagai informasi, Honda BR-V akan dimengusung mesin 1.5 liter i-VTEC yang bertenaga dan efisien. Mobil tujuh penumpang ini akan dilengkapi fitur keamanan dan keselamatan lengkap dan didukung dengan velg berukuran besar. Ground clearance yang tinggi memungkinkan mobil digunakan di lintasan aspal maupun offroad.

(ian/gst)