Sukses

Citroen C4 Cactus Menuju Pasar ASEAN?

Citroen C4 Cactus menjadi salah satu mobil yang terlaris di Eropa.

Liputan6.com, Paris - Citroen C4 Cactus menjadi salah satu mobil yang terlaris di daratan Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Menyadari hal tersebut, pihak pabrikan dilaporkan ingin memperluas pasar Cactus hingga ke luar Eropa.

Dikatakan CEO Citroen, Linda Jackson, pabrikan akan mulai menjual C4 Cactus di Australia dan Afrika Selatan. Bahkan, pabrikan juga tak menutup kemungkinan jika akan memasarkan model ini di kawasan ASEAN.

Awalnya, Citroen yang meluncurkan C4 Cactus pada Juni 2014 lalu hanya memasang target penjualan sebesar 70 ribu unit hingga akhir tahun. Pada kenyataannya, mobil dari jenis crossover ini mampu terjual hingga sekitar 74 ribu unit, demikian dilansir dari Carscoops, Jumat (26/6/2015).

"Ketika orang melihat C4 Cactus langsung memutuskan antara suka atau tidak suka. Kami beruntung dan kami berpikir akan mendongkrak produksi," ujar Linda.

Lebih lanjut, Linda juga menjelaskan jika larisnya mobil ini dipasarkan merupakan keberhasilan strategi Citroen untuk menawarkan mobil yang berbeda dari para kompetitor. Ia pun menambahkan jika model C4 Cactus akan menginspirasi model Citroen lainnya di masa depan.

Adapun konsep yang dikembangkan dan terinspirasi C4 Cactus bernama Aircross. Konsep ini telah diperkenalkan pada Shanghai Auto Show di awal tahun ini.

(ysp/ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini