Sukses

Rolls-Royce Bekas Kaisar Rusia Dijual Rp 9,65 Triliun

Mobil ultra mewah ini didukung mesin 6-silinder berkubikasi 7.528 cc dengan output 50 Tk.

Liputan6.com, Moskow - Sebelum era komunis berkuasa, Rusia dipimpin oleh seorang kaisar bernama Tsar Nicholas II, yang dikenal doyan mengoleksi mobil-mobil wah. Semasa hidupnya, ia merupakan penggemar mobil Mercedes-Benz dan Delaunay-Belleville.

Tapi, dari sekian mobilnya, ada satu unit yang termahal yaitu Rolls-Royce Ghost lansiran 1914. Mobil ultra mewah ini didukung mesin 6-silinder berkubikasi 7.528 cc dengan output 50 Tk. Demikian dilansir dari Autoevolution, Rabu (10/6/2015).

Diketahui, Rolls-Royce Ghost ini sempat berpindah tangan beberapa kali hingga akhirnya dibeli seseorang bernama John Ringling sebelum Perang Dunia II pecah. Rupanya, mobil asal Inggris ini berhasil terselamatkan dari perang karena Ringling menyembunyikannya pada bunker anti nuklir di Jerman.

Kini, sebuah dealer Mettmann di Jerman melego mobil mewah nan langka ini. Harganya 6,5 juta euro atau sekira Rp 9,65 triliun.

Meskipun bukan peninggalan tokoh berpengaruh Rusia seperti Vladimir Lenin, Rolls-Royce Ghost ini tetaplah sangat menggiurkan bagi para kolektor karena nilai sejarahnya. Odometer mobi ini telah mencatatkan jarak tempuh 74.881 kilometer. Bagaiman, tertarik?

(ysp/gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini