Sukses

Ini Harga Lengkap Suzuki Karimun Wagon R Transmisi Otomatis

Harga terendah itu bisa didapatkan melalui Karimun Wagon R GL, sementara untuk tipe GX Rp 120 juta, GS Rp 212,5 juta, dan Dilago Rp 122 juta

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya mulai meniagakan Karimun Wagon R AGS. Untuk yang termurah, mobil yang masuk di kelas low cost green car (LCGC) ini dibanderol paling murah Rp 113 juta.

Harga terendah itu bisa didapatkan melalui Karimun Wagon R GL, sementara untuk tipe GX Rp 120 juta, GS Rp 212,5 juta, dan Dilago Rp 122 juta.

Dijelaskan, tersedianya transmisi AGS sengaja dilakukan Suzuki Indonesia untuk memberikan pilihan kepada konsumen dalam negeri, khususnya pecintan Karimun Wagon R.

"Sebagai salah satu upaya kami untuk terus memberikan inovasi kepada konsumen Suzuki di Indonesia, hari ini kami meluncurkan Karimun Wagon R AGS sebagai mobil pertama yang mengaplikasikan teknologi AGS di segmen LCGC. Dengan hadirnya transmisi AGS  merupakan keuntungan ganda yang di berikan oleh PT SIS kepada konsumen," kata Makmur, 4W Marketing Director PT SIS. Demikian dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Untuk wilayah Jabodetabek, peluncurannya telah dilakukan pada Selasa (19/5) kemarin dan disusul kota lainnya di Indonesia, meliputi Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Papua.

Suzuki Karimun Wagon R AGS (Foto: Suzuki)

Berdasarkan pengujian dari Balai Termodinamika Motor Propulsi (BTMP), konsumsi Karimun Wagon R dengan transmisi Auto Gear Shift (AGS) mencapai 21,58 km/liter, lebih irit dibandingkan mobil dengan transmisi manual 21,08 km/liter.

Adapun, transmisi AGS turut dilengkapi aktuator hidrolik elektronik yang dikendalikan Electronic Control Unit (ECU) dan Transmision Control Modul untuk mengontrol kopling, perseneling gigi, dan mesin.

Untuk jantung pacu, Karimun Wagon R AGS mengemas mesin K10B berkapasitas 998 cc, tiga silinder, DOHC, 12 katup yang mampu menyemburkan tenaga 67 Tk pada 6.200 rpm dan torsi 90 Np pada 3.500 rpm.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini