Sukses

Mitsubishi Pajero Sport Ikut Kawal Tamu KAA

26 unit Pajero Sport Dakar warna putih dipergunakan sebagai unit pengawalan KAA.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hanya Mercedes-Benz dan Toyota yang menjadi kendaraan para tamu kehormatan Konferensi Asia-Afrika (KAA). Ada lagi brand lain yang jadi pilihan. Mitsubishi juga tercatat sebagai pengawal kegiatan kenegaraan tersebut. Setidaknya ada 26 unit sport utility vehicle (suv) berlambang tiga berlian yang menjadi mobil pengawalan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Mitsubishi Pajero Sport yang digunakan dibeli oleh TNI AD. Hal ini tentu berbeda dengan Mercedes-Benz E400 yang dipinjamkan PT Mercedes-Benz Indonesia.

"26 unit Pajero Sport Dakar warna putih yang dipergunakan sebagai unit pengawalan KAA itu alokasi khusus dari KTB melalui dealer atas permintaan TNI AD," terang Intan Vidiasari, Head of MMC & MFTBC Public Relations PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors saat dihubungi Liputan6.com, Senin (20/4/2015).

Ia menambahkan, mobil-mobil ini merupakan alokasi khusus untuk TNI AD. "Artinya diberikan dengan harga khusus dan alokasi yang diprioritaskan karena warna dan tipe yang diminta adalah yang paling laku."

Dakar merupakan tipe tertinggi dari Mitsubishi Pajero Sport. SUV tangguh ini menggunakan mesin 2.5L DOHC common rail turbocharged and intercooled, 4 cylinder in-line berkekuatan 178 Tk dengan torsi puncak 350 Nm.

Sebagai informasi, KAA diselenggarakan di Jakarta-Bandung. Hajatan skala internasional tersebut rencananya berlangsung dari 19-24 April 2015.

Pelaksanaan KAA antara lain meliputi pertemuan pejabat tingkat tinggi Asia-Afrika (19 April), pertemuan tingkat menteri Asia-Afrika (20 April), Pertemuan Bisnis Asia-Afrika (21-22 April), Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika (22-23 April), dan napak tilas KAA di Bandung (24 April).

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.