Sukses

Kopdar Ertiga Mania Indonesia Cetak Rekor MURI

Saat di Bromo, seluruh peserta lantas membentuk formasi sebagai formasi mobil dengan sistem penggerak roda depan dengan jumlah terbanyak.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna Multi Purpose Vehicle (MPV) Ertiga menggelar Jambore Nasional untuk memperingati HUT ke-2 Ertiga Mania Indonesia dan menandai kiprah Ertiga yang telah memasuki tahun ke-3 di dalam negeri.

Acara bertajuk "Go Green Keluarga Ertiga Mania ke Bromo" ini digelar pada 3-4 April kemarin. Seluruh chapter Ertiga Mania Indonesia kompak menggelar touring akbar dari Jakarta ke Gunung Bromo, Jawa Timur.

Melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, tak kurang dari 153 Suzuki Ertiga turut serta. Kegiatan ini dimulai keberangkatan dari kantor Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Wisma Indomobil I, Jakarta Timur, menuju Gunung Bromo dan berakhir di dealer Suzuki PT United Motor Center Surabaya.

"Event Jambore Nasional ini telah kami persiapkan dengan sebaik mungkin sebagai ajang unjuk gigi bahwa Ertiga adalah kendaraan yang paling mengerti keluarga," ujar Ivan, Ketua Umum Ertiga Mania Indonesia.

Lanjut Ivan, tujuan diadakannya kegiatan untuk membuktikan bahwa Suzuki Ertiga beratnya medan menuju Gunung Bromo. Sesampainya di destinasi favorit Jawa Timur itu, mereka pun langsung membentuk formasi dan berhasil menyabet rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Tak cuma menggelar Jambore Nasional, kegiatan ini turut dirangkai dengan aksi bakti sosial. Mereka memberikan sejumlah tempat sampah dan donasi.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini