Sukses

April Mop, Perempuan Ini Malah Dapat BMW Terbaru

Seorang perempuan asal New Zealand mendapat lelucon April Mop. Ia mendapat sebuah mobil BMW 1 Series.

Liputan6.com, Wellington - Seorang perempuan asal Selandia Baru mendapat lelucon April Mop. Tetapi, berbeda dengan April Mop lain, Tianna Marsh justru mendapat 'durian runtuh'. Pasalnya, Nissan tua miliknya berubah menjadi brand new BMW 1 Series seharga US$ 50 ribu atau hampir Rp 650 juta.

Melansir Yahoo News pada Rabu (4/1/2015), BMW sendiri yang berada di balik kejutan ini. Awalnya, pabrikan asal Jerman ini membuat iklan di salah satu koran nasional Selandia Baru. Isi koran tersebut mengatakan bahwa semua orang dapat membawa mobil mereka ke dealer New Market untuk ditukarkan dengan BMW 1 Series.

Menurut BMW, iklan pada 145 ribu eksemplar koran tersebut sengaja dibuat tidak jelas dan terkesan palsu. Tetapi itu memang strategi mereka untuk "menjahili" orang-orang. Menurut BMW, orang yang percaya dengan iklan tersebut dan pergi ke sana akan dihargai dengan mobil baru.

"Kami bangga karena ini pertama kali kami memberikan mobil baru sebagai lelucon 1 April," kata Nina Englert, Managing Director of BMW Group Selandia Baru. 

>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Menurut Englert, ini adalah cara lain yang bisa dilakukan BMW untuk memberikan manfaat nyata untuk orang yang membutuhkan. "Semua berkat kesediaan Tianna untuk percaya pada berita tersebut pagi ini," tambahnya.

Selain mendapatkan BMW baru, Tianna juga mendapatkan plar nomor khusus yaitu NOF00L, garansi lima tahun, pelayanan gratis tiga tahun, serta kursus gratis mengemudikan BMW. Sementara itu, mobil Nissan tua Tianna saat ini dipajang di kantor BMW di Mt. Wellington.

BMW merupakan merek otomotif premium paling populer di Selandia Baru selama tiga tahun terakhir. Di sana, mereka juga melakukan beberapa kegiatan amal. Misalnya, membuat kendaraan listrik kecil bagi anak-anak difabel.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.