Sukses

Intip 2 Mobil James Bond yang Mendarat di Indonesia

Aston Martin Jakarta resmi melepas dua varian baru, yakni Vanquish dan Vantage S untuk memuaskan para pecinta mobil mewah dalam negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Aston Martin Jakarta resmi melepas dua varian baru, yakni Vanquish dan Vantage S untuk memuaskan para pecinta mobil mewah dalam negeri.

Memang, pabrikan asal Inggris ini cukup punya nama di kelas mobil mewah. Sejumlah produknya pun tak cuma laku di pasaran tapi juga turut beraksi di film aksi James Bond.

Namun, kini para orang berduit Indonesia bisa memboyong salah satu mobil yang jadi bintang di film spionase tersebut. Pada Rabu (18/3) kemarin, Aston Martin Jakarta memperkenalkan dua model terbarunya, Vanquish dan Vantage S. Lantas bagaimana kehebatannya?

-- Aston Martin Vanquish

Mobil yang juga dimiliki oleh pesepak bola Tanah Bavaria, Marco Reus ini memang dilepas untuk memberikan kebutuhan akan mobil sport dengan tampilan elegan nan menawan.

Resmi hadir di Indonesia, Aston Martin Vanquish mengusung mesin V12 berkapasitas 6.000 cc yang sanggup melontarkan output hingga 565 horse power (hp) dan torsi 620 Nm. Mobil juga dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan Touchtronic.

Selain memiliki tampang yang cantik dengan fitur melimpah, mobil ini punya kemampuan akselerasi dari 0-96 km/jam dalam 3,9 detik. Dikatakan, Vanquish pun bisa digeber dengan kecepatan maksimum 232 km/jam.

>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

-- Aston Martin Vantage S

Mobil ini terkenal berkat sekuel James Bond: The Living Daylights yang masuk di layar lebar pada 1987. Beda dengan model lamanya yang hadir dengan mesin V8, Vantage S mengemas V12 dengan kubikasi mesin 6.0 liter.

Adapun, mesin 6,0 liter V12, quad overhead camshaft yang mampu mendorong output 565 hp pada 5.500 rpm dan torsi 620 Nm pada 5.500 rpm.

Di atas kertas, mobil ini bisa melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 3,8 detik, sementara kecepatan puncaknya mencapai 330 km/jam.

Menyoal fitur, Aston Martin V1e Vintage S dibangun menggunakan bodi berbahan alumunium, Dynamic stability control (DSC) dengan track mode, Electronic brakeforce distribution (EBD), emergency brake assist (EBA), dan traction control (TC).  

Menyinggung soal harga, Vanquish berkelir Meteorite Silver dipatok 450 ribu poundsterling (Rp 8,7 M) dan sedangkan Vantage S Sunburst Yellow 350 ribu poundsterling (Rp 6,8M).

(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.