Sukses

Askarindo: Kami Siap Produksi Mobil Nasional

Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo) menyatakan bahwa para anggotanya sebenarnya mampu untuk memproduksi mobil nasional.

Liputan6.com, Jakarta Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo) menyatakan bahwa para anggotanya sebenarnya mampu untuk memproduksi mobil nasional. Hal ini diungkapkan oleh T.Y. Subagio, Sekretaris Jenderal Askarindo dalam acara Inapa 2015 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (18/3/2015).

"Kalau pemerintah mau kerjasama dengan industri karoseri, kami siap," kata Subagio.

Menurut Subagio, kesiapan ini dikarenakan memang sudah banyak anggotanya yang memiliki sistem line produksi yang baik, terlebih lagi kendaraan tersebut digunakan untuk menopang kegiatan sehari-hari.

"Ada industri karoseri yang sistem line production-nya sudah bagus, seperti untuk kendaraan penumpang," katanya.

Meskipun begitu, sebagaimana menurut Subagio, sampai saat ini pemerintah belum meminta hal tersebut.

"Belum ada permintaan dari pemerintah terkait dengan pengembangan mobil nasional. Kalau pemerintah minta, industri karoseri siap," ujarnya.

Sebagai informasi, Inapa 2015 merupakan pameran komponen, aksesori, dan peralatan pendukung otomotif terbesar di kawasan ASEAN. Event ini akan berlangsung selama 4 hari, mulai dari 18 hingga 21 Maret 2015.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini