Sukses

Begini Mesin Kopi ala Pabrikan Mobil Mewah Jerman

Cara pabrikan otomotif untuk menggaet konsumen memang sangat beragam. Termasuk, apa yang dilakukan oleh Audi ini.

Liputan6.com, Ingolstadt - Cara pabrikan otomotif untuk menggaet konsumen memang sangat beragam. Dari mulai yang paling tidak biasa, hingga obral janji berupa beragam kelebihan yang akan didapatkan konsumen jika membeli produk-produk mereka. Selain itu, biasanya pabrikan mobil juga memproduksi beragam perangkat tambahan. 

Untuk yang terakhir, Audi, pabrikan mobil asal Jerman, nampaknya cukup kreatif dengan menawarkan sebuah mesin espresso portabel yang dapat diinstalasi pada mobil mereka. Dengan ini, Audi menjanjikan pengemudi dapat meminum kopi, "bahkan jika tidak ada coffeshop."

Dirancang untuk membuat pengemudi atau penumpang menjadi barista mobile, mesin ini tinggal dihubungkan pada stopkontak 12-volt pada mobil. Sekitar dua menit saja, secangkir espresso panas telah tersedia untuk menemani perjalanan.

Laman resmi Audi yang diakses pada Selasa (17/3/2015), tidak menyertakan bagaimana rasa espresso dari mesin portabel ini. Tetapi, Audi mengatakan bahwa cara ini relatif sederhana, yaitu tinggal membuka tutup mesin, tuangkan sedikit air dan kemudian colokkan espresso pad. Setelah dua menit, tekan tombol untuk melepaskan mesin.

Mesih ini dibanderol dengan harga US$ 210 atau sekira Rp 2,7 juta (Kurs: Rp 13.202/US$). Harga tersebut terdiri dari tas bermerek Audi, dua cangkir gelas espresso, 18 kantung kopi dan kain pembersih.

Meskipun cukup menarik, Audi tidak memberikan keterangan lebih lanjut dimana bisa mendapatkan mesin espresso portabel ini. Apakah mesin ini dijual ke seluruh negara ataukah hanya di Jerman saja juga tidak dijelaskan.

(rio/gst)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini