Sukses

Mobil Listrik Lawan Ferrari, Menang Mana?

Apa jadinya jika Tesla Model S P85D diadu dengan Ferrari F12berlinetta seharga US$ 320 ribu yang memiliki tenaga 730hp?

Liputan6.com, Jakarta - Tesla Model S P85D adalah salah satu mobil listrik yang sangat cepat. Terbukti, mobil ini dapat menghamburkan tenaga 691hp yang setara dengan Lamborghini Aventador. Bahkan, dalam salah satu balapan drag, Tesla Model S P85D lebih cepat daripada BMW M4.

Tetapi, apa jadinya jika Tesla Model S P85D diadu dengan Ferrari F12berlinetta seharga US$ 320 ribu yang memiliki tenaga 730hp? Masihkah mobil listrik ini mampu tunjukkan kekuatannya?

Seperti terlihat dalam sebuah video dalam situs Vidio.com, meskipun Tesla Model S P85D memiliki tenaga yang lebih kecil, ia awalnya mampu mengungguli Ferrari F12berlinetta dalam drag. Tesla Model S P85D memulai start layaknya kucing yang terkena air.

Tetapi, keunggulan Tesla tidak bertahan lama. Ia tidak mampu menandingi Ferrari F12berlinetta yang memang dibangun untuk fokus pada kecepatan. Kecepatan maksimum Tesla yang rendah tidak cocok untuk balapan dengan Ferrari, apalagi dengan trek yang cukup panjang.

Di atas kertas Tesla Model S P85D mampu berakselarasi dari nol hingga 100 km/jam dalam waktu 3,2 detik, sedangkan Ferrari F12berlinetta sedikit lebih cepat, yaitu 3,1 detik. Berikut video lengkapnya:



(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini