Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Ford Ubah Diecast jadi Truk Sungguhan

Liputan6.com, Indianapolis - Orang dewasa saat ini mungkin masih ingat dengan diecast model dump truck merek Tonka. Pada masa kecil dulu, mainan ini cukup dikenal dan setia menemani kita sepulang sekolah. Siapa sangka, saat ini mainan tersebut juga telah "tumbuh besar" dan menjadi truk sesungguhnya.

Adalah Ford yang memproduksi diecast menjadi truk asli. Ford memproduksi Truk dengan desain awal dari diecast truk Tonka berwarna kuning dan memberinya nama F-750. Truk tersebut dibuat khusus untuk ditampilkan pada pameran NTEA Work Truck Show.

Melansir Autoweek pada Minggu (8/3/2015), truk F-750 ini memiliki mesin Power Stroke V8 diesel 6.7 liter yang mampu hasilkan tenaga 270hp. Ford juga akan mengembangkan truk dengan kekuatan 300hp hingga 330hp.

"Ford dan Tonka terus menetapkan standar untuk truk berat," kata John Ruppert, General Manager Sales and Marketing kendaraan komersil Ford. "Orang-orang dari semua umum telah menggunakan Ford F-Series dan Tonka untuk menyelesaikan pekerjaannya -baik untuk membangun gedung ataupun istana pasir, selama lebih dari 60 tahun," tambahnya.

F-750 Tonka akan dipamerkan di bagian major work truck dan commercial show. Pameran itu sendiri merupakan kerjasama antara Ford dan Funrise Toy Corp., produsen Tonka di bawah lisensi dari perusahaan Hasbro.

Sayangnya, Ford memutuskan bahwa truk F-750 tidak akan diproduksi massal sehingga pecinta Tonka tidak akan memiliki mainannya dalam bentuk yang jauh lebih besar.

Loading