Sukses

Rangkaian Uji Coba Ekstrim Warnai Debut Civic Type R

Konsep Civic Type R kali ini dinilai kurang memiliki desain agresif.

Liputan6.com, California - Honda Motor Corporation dikabarkan bakal merilis model terbaru dari Civic Type R di gelaran Geneva Motor Show 2015 yang dilangsungkan bulan Maret mendatang. Sebagai bentuk persiapan jelang peluncurannya, Honda melakukan serangkaian uji coba pada Civic Type R.

Seperti dilansir dari Carscoops, Kamis (15/1/2015), Salah satu uji coba yang dilakukan oleh Civic Type R adalah melintasi medan es. Melalui spyshoot yang beredar di jagat maya memperlihatkan sedan sport Honda ini masih menggunakan lapisan selubung yang menutupi hampir seluruh bodinya saat sedang melakukan uji coba.

Pada desainnya, konsep Civic Type R ini tampak mengalami beberapa perubahan desain dari versi konsep yang sempat beredar sebelumnya. Kali ini Civic Type R hadir dengan spoiler belakang yang lebih kecil, fender yang lebih ramping, serta telah menggunakan lampu belakang yang mengadopsi desain hatchback Honda.

Dikatakan, pada konsepnya kali ini Civic Type R hadir dengan desain yang kurang agresif dibanding konsep yang sebelumnya. Belum jelas apakah konsep ini akan menjadi versi produksi atau tidak yang pasti jeroan mesin milik generasi terbaru Civic Type R dikabarkan tidak mengalami perubahan.

Honda dilaporkan tetap membekali konsep Civic Type R ini dengan mesin berkapasitas 2,0 liter i-VTEC turbocharged. Mesin milik Civic Type R ini sanggup menghasilkan tenaga hingga mencapai 276 horse power.

Honda Civic Type R akan menggunakan transmisi manual enam percepatan yang dikombinasikan dengan penggerak roda depan. Di segmennya, Civic Type R akan menjadi penantang Renault Megane RS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini