Sukses

Video Adu Cepat Superbike VS Sportcar, Menang Mana?

Adu cepat ini diikuti McLaren P1, Ducati Superleggera, dan Porsche 918 Spyder.

Liputan6.com, London - Tantangan adu cepat antara sepeda motor melawan mobil biasanya dilakukan mudah ditebak hasilnya karena perbedaan teknis antara keduanya yang cukup nyata.

Namun, adu cepat yang dilakukan kali ini antara Ducati 1199 Panigale Superleggera melawan 2 Hypercar yakni McLaren P1 dan Porsche 918 bisa terbilang cukup ketat.

Adu performa ini sendiri diinisiasi oleh majalah otomotif kenamaan asal Inggris, Autocar. Media tersebut ini ingin melihat sejauh mana kemampuan tiga kendaraan super yang berbeda gen ini saat berbicara dengan cara saling adu kecepatan.

Awalnya, pada adu kecepatan tersebut, Ducati Superleggera berhasil melesat lebih dahulu dibanding kedua supercar yang dibekali tenaga hibrida. Namun, ujung garis finish menandakan kemenangan bagi McLaren P1, dan posisi kedua diraih Ducati Superleggera pada posisi kedua dan Porsche 918 Spyder di posisi terakhir.

Dengan jarak yang sama, McLaren P1 juga berhasil mencatatkan kecepatan maksimal yang paling tinggi yakni 329,4 km/jam. Sementara itu, Porsche 918 Spyder mencatatkan kecepatan maksimal kedua dengan angka 313,24 km dan di posisi terakhir diduduki oleh Ducati Superleggera dengan 308,1 km/jam.

Dikatakan, awalnya banyak orang menyangka jika Ducati 1199 Superleggera akan berhasil menang dalam adu kecepatan ini. Ternyata, adu kecepatan ini malah dimenangkan oleh McLaren P1 yang berhasil unggul dari sisi waktu maupun kecepatan maksimal.

Sebagai informasi teknis, McLaren P1 ini dibekali mesin V8 twin-turbo berkapasitas 3,8 liter yang berpadu penggerak elektrik, McLaren P1 sanggup memproduksi tenaga sebesar 903 horsepower (HP) dan torsi 978 Nm.

Supercar asal Inggris ini sanggup berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik. Kendaraan ini pun sanggup melesat dengan kecepatan maksimum hingga 350 km/jam. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.