Sukses

Tata Motors Tak Peduli Angka Penjualan di IIMS 2014

Pengenalan merek dan produk adalah yang utama di IIMS 2014 bagi Tata Motors

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang jamak dimanfaatkan Agen Pemegang Merek (APM) untuk menggenjot angka penjualan tampaknya tak masuk dalam kamus TATA Motors. 
 
Presiden Direktur PT TATA Motors Distribusi Indonesia (TMDI) Bismadev Sengupta ‎beralasan, ajang pameran itu lebih dimanfaatkan untuk mengenalkan brand pabrikan mereka di Indonesia. Sementara, urusan jualan hanya nomor dua. 
 
"Angka penjualan bagi kami nggak penting. Yang terpenting adalah pengenalan merek dan produk kami," jelasnya saat berbincang dengan Liputan6.com. 
 
Menurut dia, brand awareness jauh lebih penting. Pasalnya, untuk memenangkan persaingan di industri otomotif dalam negeri tak seperti membalikkan telapak tangan. 
 
"Lihat, berapa banyak keluarga yang datang ke booth kami. Ada dari mereka yang juga bawa anaknya, ketika besar anak itu sudah mengenal brand kami," imbuh dia. 
 
‎Untuk debut di Indonesia, PT TMDI sendiri bisa dibilang tak main-main. Bismadev menjelaskan, TATA Motors menyediakan sejumlah produk dengan sederet keunggulan. Dia menjamin, seluruh mobil besutannya telah memenuhi aspek tangguh, ekonomi, dan aman. 
 
"Semua kita punya, efisiensi telah terbukti fitur seperti pendingin udara dan keamanan pun tak luput dikemas pada produk kami," paparnya.
 
Memang, Bismadev menjelaskan, TATA Motors saat ini fokus melakukan penetrasi pasar di pedesaan ketimbang di kota besar. Pabrikan sendiri mengandalkan model Super Ace, Ace EX 2, bus LP713, dan sejumlah produk lain untuk bermain di kelas kendaraan niaga. 
 
"Bayangkan pedesaan ada 50 ribu lebih jumlah sementara perkotaan tidak sebesar itu, " tuntas dia. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.