Sukses

Adu Lincah Mazda Lawan Anjing, Siapa yang Menang?

Empat ekor anjing adu lincah dengan hatchback kebanggaan pabrikan Jepang, Mazda.

Liputan6.com, London - Sebuah peristiwa unik terekam di kota London kala sebuah hatchback kompak, Mazda 2, beradu cepat. Menariknya, roda empat tersebut bukan adu kecepatan dengan sesama kendaraan rivalnya, melainkan dengan empat ekor anjing beda jenis.

Alkisah, untuk mendemonstrasikan Mazda 2, pabrikan Jepang Mazda sengaja memboyong empat anjing berjenis Greyhound, Collie, Mastiff, dan Labrador untuk beradu tangkas dengan hatchback mereka.

Tantangan ini sendiri hanya pada adu 'lari', tetapi juga menguji kelincahan antara keduanya. Anjing yang digunakan dalam adu lincah ini pun bukan hewan sembarangan, melainkan anjing khusus yang kerap menjuarai berbagai lomba ketangkasan.

Dari video yang dilansir dari Autoevolution, Rabu (10/9/2014), uji tangkas antara Mazda 2 dan 4 ekor anjing tersebut mewajibkan keduanya melewati berbagai rintangan, diantaranya adu lari dan diakhiri dengan adu 'tangguh' menerabas jalan licin yang permukaannya berlumpur.

Secara kemampuan, keempat anjing tersebut nyatanya mampu mengimbangi hatchback Mazda tersebut. Bahkan dari sisi 'akselerasi', kemampuan Mazda 2 harus 'kewalahan' dari seekor anjing.

Namun demikian, aksi ini nyatanya merupakan tayangan komersial terbaru dari Mazda. Dikatakan, pabrikan Jepang itu ingin menunjukkan jika hatcback terbaru mereka tersebut memiliki performa tangguh bak gen anjing yang dikenal merupakan hewan sahabat manusia yang paling dapat diandalkan.

Anjing yang diikutsertakan dalam pembuatan iklan ini pun kabarnya merupakan gen yang dikembangbiakkan khusus guna melakoni ketangkasan di lintasan oval. Pada sisi kecepatan, bak sebuah mobil, anjing merupakan hewan dengan 'akselerasi' yang cukup tangkas.

Tayangan komersial yang mendaulat anjing sebagai hewan kesayangan manusia sendiri bukan kali pertama dilakukan oleh Mazda. Pada tahun 2007 lalu, Mazda pernah membuat tayangan iklan serupa yang melibatkan hewan tersebut sebagai aktor utama pada model MX-5 Miata mereka. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.