Sukses

Di Atas Lamborghini Pinjaman, ABG Naas Meregang Nyawa

Liputan6.com, New York - Kisah kecelakaan supercar kembali mewarnai jagat otomotif. Kembali, seorang remaja harus menjadi tumbal dari insiden yang melibatkan nama Italia, Lamborghini.

Peristiwa tragis ini terjadi di kota New York, Amerika Serikat (AS). Kecelakaan terjadi kala seorang remaja pria yang baru berusia 18 tahun, Samuel Sheppard, meminjam Lamborghini milik temannya, Michael Power.

Sheppard yang baru kali pertama mengendarai supercar ini tampaknya menganggap remeh kemampuan banteng Italia tersebut. Nyatanya, walau dirinya tak mampu mengendalikan laju dari kendaraan maestro Italia itu, menurut keterangan polisi, dirinya malah memacu Lamborghini itu secara ugal-ugalan dan di atas ambang batas kecepatan.

Hilang kendali, Shepard yang baru ketahuan tak begitu mahir mengemudi itu akhirnya menabrakkan mobil pinjaman tersebut ke pembatas jalan. Karena kerasnya tubrukan, nyawa Shepard pun tak bisa diselamatkan. Sementara, Power yang duduk di kursi penumpang juga turut mengalami luka serius.

"Saya menduga kecelakaan ini karena mobil melaju terlalu cepat," ujar detektif Michael Fitzharris dari Kepolisian New York.

Adapun, Fitzharris menguraikan bahwa Lamborghini yang terlibat kecelakaan itu berjenis Gallardo tahun 2010. Seluruh bodi tak lagi mudah dikenali akibat mobil telah mengalami ringsek parah.

Varian  Lamborghini Gallardo pertama kali disingkap ke publik dalam gelaran Los Angeles Auto Show pada 2006 silam. Supercar berdarah Italia ini menggendong mesin bertenaga 513 horse power (HP) dengan kombinasi sistem transmisi manual enam-percepatan. (Gst/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!