Sukses

Sukses di Indonesia, Honda Mobilio Merantau ke India

Peluncuran Mobilio di India menjadi salah satu strategi Honda untuk meningkatan penjualan mobil mereka dengan menyasar segmen baru.

Liputan6.com, Jakarta - Menyadari kesuksesan Honda Mobilio di Indonesia, pabrikan asal Jepang Honda memperluas penjualan mobil low-multi purpose vehicle (LMPV) tersebut ke pasar India. Kehadiran mobil berkapasitas tujuh penumpang itu diharapkan mampu memanaskan persaingan dengan kompetitornya, Nissan dan Toyota.

"Mobilio telah menuai sukses di Indonesia. Saya yakni, mobil itu bisa kembali sukses di pasar India," ujar Managing Officer Honda, Yoshiyuki Matsumoto. Dia mengatakan, peluncuran Mobilio di India merupakan salah satu cara untuk meningkatan penjualan mobil Honda dengan memasuki segmen baru.

Ekspansi Mobilio ke India terbukti menuai respons positif. Tercatat, Honda telah menerima 5.800 pesanan Mobilio dalam dua pekan. Angka ini cukup potensial jika dibandingkan dengan rivalnya Toyota yang menjual 5.377 unit Innova pada Juni. Demikian disadur Reuters, Jumat (25/7/2014). 

Matsumoto menilai, pasar Indonesia dan India memiliki banyak kemiripan, terutama pada segmen LMPV. Selain akan digunakan sebagai armada taksi, ia yakin Mobilio juga banyak digunakan oleh keluarga India.

Honda percaya jika pasar India mampu berkontribusi terhadap 25 persen penjualan mobil di kawasan Asia Pasifik. Mengandalkan Mobilio sebagai senjata utama, pabrikan optimistis mampu menjual 1,2 juta unit mobil pada Maret 2017.

Di India, Mobilio akan bertarung dengan kompetitornya, seperti Suzuki Ertiga, Toyota Innova dan Nissan Evalia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini