Sukses

'Cuci Gudang', Harga Honda Jazz Diskon Rp 30 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Masih adanya stok Honda Jazz membuat PT Honda Prospect Motor (HPM) memutar otak. Seiring hadirnya hatchback generasi ketiga itu, pabrikan pun memutuskan untuk membuat program diskon.

Bahkan, menurut Marketing and After Sales Service HPM, Jonfis Fandy, untuk menguras stok yang ada, pabrikan tak tanggung-tanggung mengeluarkan diskon hingga Rp 30 juta.

"Ada juga yang beri diskon Rp 30 juta. Tapi nggak banyak," ungkap Jonfis seusai peluncuran All-new Jazz di Jakarta, yang ditulis Jumat (26/6/2014).

Honda Jazz generasi kedua yang didiskon Rp 30 juta, kata Jonfis, tidak tersedia dalam jumlah banyak. Biasanya, mobil yang didiskon dengan harga tinggi adalah barang yang telah dipakai dan tidak dalam kondisi baru 100 persen.

“Paling kilometer sudah lebih jauh dan ban juga sudah dipakai karena pameran. Misalkan konsumen ada yang mau beli sampai 10 unit langsung dengan diskon Rp 30 juta itu kita pastikan tidak ada,” ungkapnya.

Sementara itu, Jonfis mengakui kalau selama masa transisi, jumlah ketersediaan Honda Jazz generasi kedua berada di kisaran 300 unit di seluruh Indonesia. Ia pun yakin kalau stok lama itu bisa ludes dalam waktu dekat.

Ketika ditanya soal prospek Honda All-new Jazz generasi ketiga, Jonfis yakin kalau model tersebut bisa terjual hingga 18 ribu unit hingga akhir tahun. Meski sudah dirilis pada (26/6), mobil tersebut baru bisa dipesan pada awal Juli.

"Sekarang baru dirilis. Indent baru dibukan pada awal Juli," ujar dia. (Gst/Nrm)