Sukses

Toyota Sulap Minibus Jadi Rumah Mungil Buat Para Suporter

Toyota membekali interior MPV ini dengan kompor gas, lemari es, oven microwave, TV, bahkan penampung air.

Liputan6.com, Perancis - Akhir pekan buat para pecinta balap merupakan hari yang paling ditunggu karena mereka dapat menyaksikan pembalap jagoannya berlaga. Terlebih lagi, bila menyaksikan langsung ajang balap di sirkuit.

Namun sayangnya, ajang balap yang hanya berlangsung selama beberapa jam saja terkadang kurang sebanding dengan pengorbanan para fans yang berusaha datang ke sirkuit. Untuk mengakomodasi kebutuhan para penggila balap, Toyota meluncurkan sebuah kendaraan dari jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) yaitu PRO40.

MPV buatan Toyota ini khusus dipersiapkan untuk para pecinta balap yang ingin menyaksikan balap ketahanan mobil 24 jam Le Mans di Perancis. MPV yang dibangun dari basis Toyota Proace ini interiornya telah dirombak bagai sebuah rumah kecil yang nyaman untuk dua orang.

Toyota membekali interior MPV ini dengan kompor gas, lemari es, oven microwave, TV, bahkan penampung air yang memberi kenyamanan pada suporter balap Le Mans yang tidak kebagian hotel di sekitar sirkuit. Toyota pun menyulap kursi belakang sebagai tempat tidur yang nyaman untuk dua orang.

Untuk dapur pacunya, PRO40 mengusung mesin turbodiesel berkapasitas 2,0 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 126 horse power (HP). Pada bagian interior, Toyota melabur MPV ini dengan corak serupa dengan yang digunakan oleh Toyota TS040 di ajang balap Le Mans yaitu putih dengan kombinasi warna biru dan merah.

Bagi para suporter balap yang ingin memiliki 'rumah mungil' berjalan ini dapat menyediakan dana sebesar 12 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 240,7 jutaan (Kurs Rp 20.062 per Poundsterling) untuk memboyongnya.

Tak hanya pecinta balap saja yang berhak memiliki PRO40, para suporter sepak bola yang tak kebagian hotel saat gelaran Piala Dunia di Brasil pun dapat memiliki kendaraan ini sebagai tempat beristirahat yang seru selama gelaran akbar empat tahunan tersebut berlangsung. (Ysp/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini