Sukses

Dibuktikan Ahli Jantung, Ini 5 Makanan Bisa Menurunkan Kolesteroll Yang Masih Sedikit Diketahui

Secara keseluruhan, mengenai kesehatan tubuh, sebenarnya tidak ada yang lebih penting daripada melindungi kesehatan jantung.

Liputan6.com, Jakarta Secara keseluruhan, mengenai kesehatan tubuh, sebenarnya tidak ada yang lebih penting daripada melindungi kesehatan jantung.

Seorang ahli jantung Dr. Elizabeth Klodas mengaku selalu memberitahukan pasien bahwa menurunkan kolestrol LDL (jahat) mereka dapat membantu mencegah penyakit kardiovaskular. Nutrisi paling unggul yang dapat membantu adalah serat.

The American Heart Association merekomendasikan setidaknya 25 gram serat makanan sehari. Sayangnya, kebanyakan orang Amerika dengan persentase 95% orang dewasa dan anak-anak, tidak cukup makan makanan tersebut.

Berikut lima makanan kaya serat yang Klodas konsumsi setiap hari untuk menjaga kesehatan jantung dan umur panjang, melansir CNBC.

Oat

Klodas selalu mengisi dapurnya dengan gandun, biasanya disiapkan setengah cangkir per hari. Tidak hanya tinggi serat, mereka mengandung banyak antioksidan, termasuk yang membantu meningkatkan fungsi pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah.

Buncis

Semua buncis dan legum baik untuk kesehatan, tetapi buncis adalah salah satu favorit seorang pendiri Step One Foods ini, karena sangat serbaguna. Anda bisa menambahkannya ke dalam rebusan, memasukkannya ke dalam salad, atau memanggangnya di oven sebagai camilan yang menyenangkan.

Mereka dikemas dengan potasium dan magnesium, keduanya penting untuk mengontrol tekanan darah. Satu cangkir mengandung hampir 15 gram protein, 12 gram serat, dan seperempat dari kebutuhan zat besi harian Anda.

Almond

Semua kacang-kacangan dan biji-bijian dalam bentuk mentah dan belum diolah adalah sumber nutrisi yang sangat baik. Segenggam kecil almond memberikan tiga setengah gram serat, enam gram protein, dan hampir 40% dari kebutuhan vitamin E harian Anda.

Alpukat

Seseorang biasanya tidak menganggap alpukat sebagai sumber serat, tetapi nyatanya, alpukat berukuran rata-rata menghasilkan 14 gram serat. Dengan lebih dari 300 kalori, satu buah alpukat juga merupakan sumber yang sangat baik untuk berbagai vitamin esensial, mineral, dan lemak tak jenuh tunggal yang sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini