Sukses

Inilah Berapa Banyak Protein Dibutuhkan dalam Sehari

Protein diet memiliki peran ganda. Ini adalah kombinasi dari 20 asam amino yang berbeda, dan 20 asam amino yang berbeda itu semuanya memiliki peran berbeda dalam tubuh dan dibutuhkan dalam jumlah yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Protein adalah salah satu elemen paling penting dari diet kaya nutrisi. Tapi, sebenarnya berapa banyak protein yang Anda butuhkan setiap hari? Anjuran yang dianjurkan untuk asupan protein adalah 0,8 gram protein per kilogram berat badan Anda setiap hari.Namun, itu hanya “minimal untuk mencegah kekurangan”.

Gabrielle Lyon, seorang dokter pengobatan osteopatik yang dilansir dari CNBC, Selasa (07/02/2023), mengatakan kisaran yang lebih optimal, adalah antara 1,2 hingga 1,6 gram protein per kilogram berat badan Anda setiap hari.

Protein diet memiliki peran ganda. Ini adalah kombinasi dari 20 asam amino yang berbeda, dan 20 asam amino yang berbeda itu semuanya memiliki peran berbeda dalam tubuh dan dibutuhkan dalam jumlah yang berbeda.

Protein berkualitas tinggi akan memiliki sembilan asam amino esensial, yang tidak dapat dibuat dan hanya dapat diperoleh melalui makanan. Asam amino esensial dalam protein bertanggung jawab untuk kesehatan otot, pergantian hati, dan regenerasi protein di dalam tubuh.

Berikut adalah beberapa sumber protein berkualitas tinggi yang dapat Anda tambahkan dengan mudah ke dalam makanan untuk memenuhi kebutuhan protein Anda.1. Daging tanpa lemak termasuk kalkun2. Yogurt3. Ikan tanpa lemak seperti tilapia4. Cottage cheese5. Protein whey

Ketika berbicara tentang protein berkualitas tinggi, itu selalu protein hewani di alam, termasuk susu, telur, ikan, dan unggas. Namun bukan berarti protein nabati itu buruk. Protein hewani biasanya memiliki dosis besar asam amino esensial seperti lutein, yang merangsang otot.

Bagi yang sedang diet, anda harus makan lebih banyak protein nabati untuk dapat mencapai tujuan anda. Ketika Anda memprioritaskan protein, Anda tidak akan terlalu lapar saat makan berikutnya.

3 makanan sederhana yang berprotein tinggiIni adalah beberapa pasangan makanan sederhana untuk membantu memasukkan protein berkualitas tinggi ke dalam makanan harian Anda.

1. Telur dadar dengan roti gandum atau side of potatoes

2. Steak dan sayuran yang anda sukai seperti kacang hijau dan jagung karena kaya akan protein.

3. Ikan tanpa lemak pilihan anda dengan nasi dan kacang-kacangan

 

Penulis: Nita Suci Lydiarti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini