Sukses

Bluebird Academy, Wadah Pengembangan Diri untuk Keberlanjutan SDM yang Berkualitas

Liputan6.com, Jakarta PT Blue Bird Tbk meluncurkan Bluebird Academy, sebuah wadah yang menginisiasi program pelatihan berkelanjutan guna mengasah keahlian dan keterampilan para pemangku kepentingannya, sebagai wujud komitmen visi keberlanjutan Bluebird dalam mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia melalui akses pendidikan non formal.

Hadir mewakili Perseroan pada acara ini yaitu Direktur Utama Sigit Djokosoetono, Wakil Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono, serta Komisaris Independen PT Blue Bird Tbk Alamanda Shantika, yang turut menjadi panelis dalam diskusi panel bertajuk “Pola Pikir Berkembang untuk Meningkatkan Daya Saing di Era Pandemi”.

Berawal dari sebuah wadah pelatihan internal Bluebird dalam aspek standar layanan mobilitas, keamanan dan keandalan armada, Bluebird Academy kini berkembang menjadi wadah perusahaan dalam memberikan keterampilan tambahan melalui jalur pendidikan non formal yang bertujuan memberikan nilai tambah guna mendukung perkembangan sumber daya manusia Perseroan, maupun masyarakat pada umumnya.

Era digitalisasi menuntut semua orang untuk memiliki keterampilan tambahan yang dapat menjawab kebutuhan industri, terlebih pandemi juga telah menghadirkan perubahan besar dalam kehidupan manusia.

Bluebird Academy hadir sebagai sebuah wujud nyata komitmen Perseroan dalam mendukung pencapaian tujuan Pengembangan Berkelanjutan Nasional yang dilaksanakan melalui Visi Keberlanjutan Bluebird - secara khusus pilar BlueLife. Hal ini dalam rangka mengupayakan terwujudnya kehidupan yang sejahtera dan berkelanjutan bagi seluruh pemangku kepentingan melalui berbagai inisiatif sosial dalam aspek kemanusiaan, pendidikan, kebudayaan, lingkungan hidup, pengembangan kapasitas dan keahlian melalui berbagai program pembelajaran.

Dalam beberapa tahun terakhir, Bluebird telah memfasilitasi 49 SMK teknik di Indonesia untuk mendapatkan pelatihan teori dan praktek, maupun pembelajaran yang menggunakan aplikasi digital Ruang Belajar. Tidak hanya itu, Bluebird juga memberi kesempatan praktik kerja lapangan (PKL) serta kesempatan untuk direkrut menjadi mekanik Bluebird. Seiring dengan meningkatnya operasional Perseroan, Bluebird turut menambah jumlah tim teknik yang 30 persen diantara karyawan barunya adalah pelajar yang pernah mengikuti program Praktik Kerja Lapangan (PKL).

Program pelatihan tersebut telah terbukti selama beberapa tahun terakhir membawa nilai tambah bagi siswa-siswi SMK untuk persaingan dunia kerja. Semua hal tersebut akan dirangkum di dalam kurikulum Bluebird Academy yang dilengkapi dengan modul teknis dan non-teknis, termasuk pelatihan dalam pelayanan prima, first-aid training, pelatihan bahasa Inggris, pelatihan kewirausahaan, hingga pembelajaran literasi keuangan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS