Sukses

Pembaruan Teknologi untuk Dukungan Gaming dengan Monitor LG UltraGear

Liputan6.com, Jakarta PT. LG Electronics Indonesia (LG) meluncurkan seri terbaru monitor LG UltraGear bagi pasar Indonesia. Koleksi tahun ini jadi istimewa, bersanding dengan berbagai pembaruan teknologi untuk dukungan gaming terkini, LG untuk pertama kalinya mengaplikasikan layar OLED bagi koleksi utama monitor LG UltraGear terbarunya.

Diperkenalkan perdana pada kelas monitor bagi kebutuhan professional, penggunaannya memberikan keseragaman kualitas gambar melalui Angular Contrast Ratio atau rasio kontras pada sudut gambar serta rentang warna lebih baik. Peningkatan keduanya dikatakan mencapai empat puluh kali dibanding teknologi yang diterapkan pada monitor layar lebar sebelumnya.

Menjadi koleksi pemuncak bagi monitor LG UltraGear di tahun ini, kekuatan utama monitor seri 48GQ900 ini ada pada penggunaan panel OLED berbentang 48 inchi bagi layarnya. Hal ini membuatnya memiliki seluruh keunggulan panel OLED yang sebelumnya lebih dikenal pada penggunaan di TV termasuk kualitas gambar dengan contrast ratio tak terhingga sampai pada kemampuannya untuk menangani gambar dengan dinamika perubahan sangat cepat dengan response time mencapai 0.1 millisecond dan refresh rate 120Hz (O/C 138Hz).

Menyoal lapisan antarmuka, monitor LG UltraGear dengan layar OLED ini didukung penuh DisplayPort 1.4 dan HDMI 2.1. Dengan DisplayPort 1.4, monitor LG 48GQ900 ini memiliki teknologi Display Stream Compression untuk mengurangi penurunan kualitas visual akibat proses kompresi.

Sementara adanya HDMI 2.1 dengan bandwidth dua setengah kali lebih besar dibanding HDMI 2.0, membuatnya mampu mentransfer berkas tanpa kompresi hingga 4K 144Hz dan 8K 30Hz. Kemampuan transfer tanpa adanya penurunan warna dan teknologi Variable Refresh Rate (VRR) pada HDMI 2.1 

Sektor kepuasan audio menjadi pendamping sepadan bagi kualitas gambar istimewa monitor terbaru LG ini. Sepasang speaker yang masing-masing berkekuatan 20Watt membuat pengalaman dengar pada monitor ini setara dengan yang digunakan pada TV 75 inci pada umumnya. Dengan kekuatan suara sebesar ini, memungkinkan pengguna untuk menikmati kualitas audio sinematik tanpa harus membutuhkan tambahan penguat suara lainnya.

Bagi gamer yang lebih memilih penggunaan headphone pun, LG menyiapkan pengalaman berbeda dengan mengadopsi teknologi DTS HP:X yang memungkinkan pengguna menikmati nuansa suara 3D. Berbeda dengan monitor umumnya yang hanya mendukung sambungan headphone dengan 3-pole, monitor LG UltraGear pertama yang mendukung jack headphone dengan 4-pole ini memungkinkan penggunaan mikropon dengan headset normal.

Keberadaan remote control menjadi tambahan yang membuat penggunaan monitor OLED LG UltraGear ini menjadi lebih menyenangkan. Didesain khusus untuk dapat diletakkan bersisian dengan papan keyboard, pengguna dapat melakukan berbagai penyesuaian langsung dari remote control ini. Mulai dari tingkat lantang bunyi, kualitas gambar, refresh rate hingga response time. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS