Sukses

Kompetisi Tukang Cat Bagus Indonesia Cetak Pekerja Konstruksi Berkompetensi

Nippon Paint mengadakan kompetisi Tukang Cat Bagus Indonesia yang diikuti oleh 600 Tukang dan Mandor se Indonesia yang diluncurkan sejak 12 September 2022

Liputan6.com, Jakarta Guna mendukung kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi (TKK) sekaligus sebagai upaya meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang konstruksi, Nippon Paint mengadakan kompetisi Tukang Cat Bagus Indonesia. Tukang Cat Bagus Indonesia merupakan program pencarian tukang terbagus yang akan mendapatkan pelatihan sistem pengecatan agar dapat meningkatkan kompetensi dan meningkatkan daya saing para pekerja di bidang konstruksi.

Bekerjasama dengan pengusaha sekaligus Publik Figur Raffi Ahmad, Tukang Cat Bagus Indonesia yang sudah diluncurkan sejak 12 September 2022 lalu, diikuti oleh 600 Tukang dan Mandor di seluruh Indonesia yang mendaftarkan diri dalam kompetisi ini. Setelah tahap submission. Sebanyak 6 finalis yang maju pada babak selanjutnya dan mengikuti sesi pelatihan sebagai aplikator cat dengan Nippon Paint Indonesia.

“Tukang dan Mandor menjadi salah satu mitra yang hingga 53 Tahun mendukung keberadaan Nippon Paint di Indonesia, untuk itu kami berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi para pekerja dengan menghadirkan berbagai produk dan layanan terbaik hingga memberikan pelatihan secara berkala,” ujar Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia.

Menurutnya, pelatihan pada Tukang dan Mandor ini penting untuk dilakukan karena selain meningkatkan kompetensi, dan daya saing, hal ini juga erat kaitaannya dengan kualitas konstruksi bangunan yang akan mereka kerjakan nantinya. Sahrullah dan Suwarno, pemenang dalam kompetisi Tukang Cat Bagus Indonesia mengatakan bahwa mereka sangat senang dan antusias mengikuti program yang diselenggarakan oleh Nippon Paint ini.

Raffi Ahmad sebagai pihak yang terlibat dalam Kompetisi Tukang Cat Bagus Indonesia juga memberikan respon positif terhadap program yang dijalankan Nippon Paint. “Para pekerja ini saya rasa butuh pihak-pihak terkait seperti Nippon Paint untuk  pengembangan kemampuan yang nantinya akan berdampak pada peningkatan ekonomi mereka secara pribadi,” ujarnya.

Selain Kompetisi Tukang Cat Bagus Indonesia, sejak 2016 Nippon Paint sudah melakukan pelatihan kepada para mandor dan tukang melalui Painters Gathering. Setiap tahunnya ada 25000++ MANDOR yang mengikuti kegiatan ini. Bahkan di 2018, Nippon Paint berhasil memecahkan Rekor MURI untuk Pelatihan Tukang Cat Serentak Terbanyak di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini