Sukses

Intip Karakter Koro Sensei dalam Anime Assassination Classroom, Makhluk Berbahaya yang Berprofesi sebagai Guru SMA

Liputan6.com, Jakarta Dalam setiap cerita anime, hampir semuanya punya karakter yang perannya sebagai mentor atau guru, sebut saja Jiraiya Sensei, Roberto Hongo, hingga Silver Rayleigh. Nama-nama tersebut merupakan guru yang dihormati oleh murid di animenya, akan tetapi bagaimana ya kalau ada karakter guru yang harus dibunuh oleh muridnya sendiri?

Premis seperti itu hadir dalam anime yang berjudul Assassination Classroom yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama karya Yusei Matsui. Kemudian pada 2015 manga tersebut dibuatkan versi anime-nya oleh Lerche Studio dan digarap oleh sutradara Seiji Kishi.

Serial anime Assassination Classroom sendiri bercerita tentang kehidupan sehari-hari dari makhluk alien mirip gurita berkekuatan luar biasa yang bekerja sebagai seorang guru sekaligus wali kelas di sebuah sekolah menengah pertama.

Ironisnya, para siswa asuhnya harus membunuh makhluk tersebut demi melindungi Bumi dari kehancuran. Para siswa ini juga merupakan siswa buangan yang bahkan belajarnya pun di gedung terpisah dari yang lain.

Apakah Anda penasaran dengan guru sekaligus wali kelas unik ini? Kalau iya, intip dahulu watak dan sifat karakter anime Koro Sensei sebelum nonton Assassination Classroom melalui artikel ini.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Karakter Tokoh Koro Sensei

Makhluk menggemaskan yang bentuknya menyerupai gurita warna kuning ini memiliki nama Koro Sensei. Meskipun terlihat gemas, akan tetapi Koro Sensei diceritakan pernah menghancurkan sebuah bulan. Bahkan setelah menghancurkan Bulan, Koro Sensei berniat untuk menghancurkan Bumi dalam kurun waktu satu tahun.

Karakter anime Koro Sensei dapat menghancurkan sebuah satelit dan planet memang tidak perlu diherankan lagi. Diketahui, Koro Sensei memiliki kecepatan hingga Mach 20 atau setara dengan 24000 km/jam! Oleh karena itu, ada sebuah sayembara yang menyebutkan bahwa siapapun yang dapat membunuh Koro Sensei, akan mendapat hadiah senilai 10 miliar yen.

Namun uniknya dalam kurun waktu tersebut Koro Sensei malah melamar menjadi seorang guru dan mengajar di sebuah SMP. Di sekolah tersebut Koro Sensei bertugas sebagai wali kelas untuk kelas 3-E yang terkenal karena berisi anak-anak level bawah di sekolah.

Bahkan mereka seakan diasingkan dengan dipisahnya kelas mereka dari yang lain. Mereka juga diajarkan untuk membunuh Koro Sensei dengan alasan untuk menyelamatkan dunia.

3 dari 4 halaman

Tukang Gosip dan Lemah terhadap Air

Fakta unik dari Koro Sensei adalah dirinya yang senang bergosip dan lemah jika bersentuhan dengan air. Koro Sensei lemah terhadap air disebabkan karena tubuhnya dapat menyerap air, ibarat spons cuci piring. Ketika tubuh Koro Sensei menyerap air, maka akan berdampak pada mobilitasnya yang semakin lambat karena tubuhnya terlalu berat.

Sebagai seorang guru, Koro Sensei seringkali mendengarkan obrolan murid-muridnya. Namun, obrolan tersebut malah dia jadikan sebagai bahan gosip dengan yang lain, bahkan Koro Sensei sampai memvalidasi gosip tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Gerak Terbatas dan Sedikit Centil

Meskipun Koro Sensei memiliki kecepatan hingga 20 mach, akan tetapi kecepatan tersebut tidak akan berfungsi jika tentakelnya dipegang. Selain itu, kekuatan regenerasinya pun akan berkurang durasi pulihnya jika tentakelnya dipegang.

Salah satu ciri khas dari karakter anime Koro Sensei lainnya adalah sifatnya yang gila dengan wanita. Lucunya, sifat tersebut kerap dimanfaatkan oleh murid-muridnya untuk menjebak dan menyerang Koro Sensei.

Itulah kira-kira karakter dan sifat Koro Sensei yang menjadi salah satu tokoh dalam anime Assassination Classroom. Untuk Anda yang ingin menonton kembali serial ini, bisa langsung menyaksikan Assassination Classroom Season 1 sub Indo di Vidio.

Selain anime keren ini, Anda juga bisa nonton berbagai judul lainnya di platform streaming Vidio. Ayo unduh aplikasinya sekarang juga! 

Penulis: Rizky Ramadhan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.