Sukses

Danone Indonesia Raih 6 Penghargaan pada Ajang Ini

Liputan6.com, Jakarta Danone Indonesia meraih 6 penghargaan untuk empat kategori di ajang “Indonesia PR of The Year 2022” yang diselenggarakan salah satu media secara virtual pada 14 Juli 2022.

Empat kategori penghargaan yakni PR Program of The Year 2022, Outtakes Index PR Program 2022, PR Practitioners Of the Year 2022 (Journalist & Professional Choice) diberikan kepada Danone Indonesia karena keberhasilannya dalam membangun komunikasi dengan para pemangku kepentingannya melalui program-program public relations (PR) maupun menjalankan fungsinya sebagai pelaku praktisi kehumasan sepanjang tahun 2021. 

Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin memberikan apresiasinya terhadap penghargaan yang diterima.

DIa mengatakan jika fungsi public relations merupakan fungsi yang penting bagi bisnis tidak hanya dalam hal reputasi, namun juga dalam menjaga keberlangsungan operasional bisnis tersebut.

"Penghargaan ini akan memotivasi kami untuk terus bisa memberikan dampak melalui masyarakat luas melalui aspek komunikasi yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” jelas dia.

Adapun program PR of The Year 2022 yang diterima oleh Danone Indonesia yakni PR Program of The Year kategori Social Program untuk program Stellar Women Entrepreneurship Academy 2021, PR Program of the Year kategori Pandemic PR Program untuk program Penanganan Pandemi COVID-19, Outtakes index PR Program kategori Creative PR untuk program Danone Space Jakarta, Outtakes index PR Program Kategori Pandemi PR untuk program Penanganan Pandemi COVID-19.

Dalam program outtakes index PR Program untuk penanganan pandemi COVID-19, Danone Indonesia mendapatkan nilai outtakes index tertinggi yaitu sebesar 96.

Selain PR Program, Danone Indonesia juga menerima penghargaan untuk praktisi PR, yaitu Arif Mujahidin selaku PR Practitioners of the Year 2022 (Journalist Choice) kategori Spokeperson dan Indah Tri Novita selaku PR Practitioners of the Year 2022 (Professional Choice) kategori Senior PR.

Indah pun mendapatkan nilai tertinggi dengan nilai 253,67 untuk kategori Senior PR Practicioner (profesional choice). 

Stellar Women Entrepreneurship Academy 2021 adalah Program kolaborasi yang bertujuan membantu perempuan terutama pelaku usaha kecil dan menengah di Indonesia serta meningkatkan kemampuan perempuan dalam bidang bisnis yang ramah lingkungan.  

Program ini juga berfokus pada komunikasi dan edukasi yang mengikutsertakan komunitas, influencer, dan bloggers hingga berbagai institusi yang relevan untuk menyampaikan pesan tentang kebaikan nyata Danone Indonesia sehingga dapat menjangkau sebanyak mungkin orang. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Program Danone

Danone Space Jakarta merupakan program komunikasi yang ditujukan untuk mengkomunikasikan peresmian kantor pusat baru Danone Indonesia yang mengedepankan lingkungan kerja yang aman, sehat dan nyaman.

Adapun program komunikasi ini ditujukan untuk target internal maupun eksternal stakeholders dengan format yang komprehensif dan variatif dalam kanal digital ‘owned platform‘ internal dan eksternal, pelibatan media, bloggers, influencers dan eksternal stakeholders lainnya. 

Sedangkan program Resiliency, Adaptability, and Reliability of Danone Indonesia During Pandemic merupakan kampanye yang dilakukan sejak awal pandemi, berbagai aksi nyata dilakukan Danone Indonesia melalui donasi kemanusiaan di beberapa wilayah di Indonesia.

Danone Indonesia telah menyalurkan bantuan senilai Rp 56 Miliar melalui sejumlah stakeholder berupa alat medis, APD, serta memfasilitasi lebih dari 150 sentra vaksinasi di Indonesia.

Selain itu, dukungan hidrasi sebanyak 1,5 juta botol air minum dalam kemasan turut disalurkan sebagai upaya memastikan kebutuhan hidrasi tenaga kesehatan dan masyarakat tetap terpenuhi. Proses penilaian untuk penghargaan “Indonesia PR of The Year 2022” terdiri dari proses penjurian oleh para tujuh pakar komunikasi dan insan media dilakukan dengan sangat ketat.

Penilaian terdiri dari tiga tahap yakni, tahap pertama dilakukan oleh para juri berdasarkan materi program yang dikirimkan oleh partisipan dengan penekanan penilaian pada outputs yang meliputi news release, media coverage, event.

Tahap kedua dilanjutkan dengan sesi presentasi dengan dewan juri untuk 10 peserta terpilih yang difokuskan pada outcome program meliputi perubahan perilaku, awareness, dampak kepada citra dan reputasi perusahaan yang biasanya merupakan pencapaian objektif (ultimate goals) program.

Sedangkan untuk tahap terakhir, dilakukan untuk mengetahui outtakes program dengan mengukur engagement dengan netizen atau warganet.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS