Sukses

Rekomendasi Film Perang Terbaik Sepanjang Masa, Sudah Nonton?

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak genre film yang dapat dipilih sesuai preferensi penonton, salah satunya adalah film perang. Biasanya, genre ini menampilkan kisah pertempuran di medan perang yang erat kaitannya dengan situasi politik, pengorbanan tentara, kemanusiaan, dan lainnya.

Film bergenre perang bisa memberikan gambaran pada penonton mengenai situasi saat perang, karena tak jarang diangkat dari kisah nyata. Hal ini menjadi daya tariknya tersendiri. 

Berikut beberapa rekomendasi film perang terbaik sepanjang masa yang wajib Anda saksikan. Apa saja? Berikut ulasannya!

2 dari 6 halaman

Escape form Mogadishu

Film ini diangkat dari kisah nyata dengan latar belakang perang saudara di Somalia pada tahun 1991 silam. Escape from Mogadishu menceritakan Korea Selatan yang mengirimkan diplomatnya ke Mogadishu, Somalia pada tahun 1987. Sebelumnya, pada tahun 1980, Korea Selatan belum diperkenankan menjadi anggota PBB. 

Sementara itu, anggota Kedutaan Besar Korea Selatan dan Korea Utara mengalami ancaman kekerasan dari orang Somalia. Mereka akhirnya bekerja sama untuk menyelamatkan warga lainnya agar selamat. Dapatkah kedua negara ini keluar dari Somalia di tengah terjadinya perang saudara?

3 dari 6 halaman

Battle of Jangsari

Battle of Jangsari mengangkat kisah nyata sebuah perjuangan 722 tentara pelajar di Korea Selatan yang dikirim ke Perang Incheon. Rilis pada tahun 2019 lalu, film ini turut dibintangi oleh Min Ho Shinee.

Meskipun mereka baru pelatihan selama dua minggu  tapi sudah menghadapi misi yang berat, yaitu mengecoh pasukan Korea Utara agar mengalihkan invasinya ke Jangsari. Tanpa berbekal perlengkapan dan amunisi yang cukup, hal ini rasanya seperti misi bunuh diri yang sulit dimenangkan. 

4 dari 6 halaman

Operation Red Sea

Operation Red Sea merupakan film Mandarin yang dipersembahkan sebagai hadiah untuk peringatan ke-90 berdirinya Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok. Rilis pada tahun 2018 lalu, Operation Red Sea menceritakan tentara yang bertugas di perairan laut merah.

Tiba-tiba, Angkatan Laut China mendapatkan panggilan darurat bahwa terdapat perampok lokal yang menaiki kapal kargo lokal hingga membahayakan penumpang serta pelaut China di atas kapal.

5 dari 6 halaman

The Berlin File

Menceritakan seorang agen rahasia Korea Utara yang melakukan penjualan senjata ilegal di Berlin. Sementara itu, seorang kepala intelijen Korea Selatan dan CIA juga turut menyaksikan transaksi tersebut. Mereka mencoba untuk menyelidiki kesetiaan agen rahasia tersebut. 

Kekacauan pun tak dapat dihindari, sang agen rahasia harus melarikan diri bersama istrinya karena identitasnya terekspos. Film yang rilis pada tahun 2013 ini menarik untuk Anda saksikan.

6 dari 6 halaman

Black Hawk Down

Rekomendasi film berikutnya berasal dari film Hollywood. Masih diangkat dari kisah nyata, Black Hawk Down yang rilis pada tahun 2001 ini mengangkat kisah nyata dari buku karya Mark Bowden judul yang sama. 

Mengisahkan tentang dua helikopter Black Hawk yang jatuh di tengah titik berbahaya Mogadishu. Keselamatan pada awak pesawat turut terancam, mereka bekerja sama untuk keluar dari kawasan tersebut sambil menunggu bantuan datang. 

Itulah beberapa rekomendasi film perang terbaik yang dapat menjadi referensi Anda dapat memilih tontonan. Tertarik untuk menyaksikannya? Anda bisa menyaksikan film-film di atas dan film perang lainnya pada layanan streaming Vidio yang lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia. 

Penulis: Nabilah Muhamad