Sukses

Ini Lho Cara Mengatasi Jerawat yang Muncul di Kulit Kepala

Jerawat tersebut perlu dihilangkan. Bagaimana caranya?

Liputan6.com, Jakarta Jerawat adalah masalah umum yang sering dihadapi oleh kebanyakan orang. Selain di wajah, jerawat juga bisa muncul di area kulit kepala.

Munculnya jerawat ini bisa terjadi ketika pori-pori tersumbat dan ada stagnasi kandungan sebum. Pori-pori di kulit kepala tersumbat, hal ini juga dapat memicu tumbuhnya jerawat.

Jerawat yang muncul di daerah kulit mungkin kadang-kadang sangat mengganggu. Oleh karena itu, jerawat tersebut perlu dihilangkan. Bagaimana caranya?

Melansir laman Pinkvilla, Rabu (2/3/2022), berikut ini langkah-langkah untuk menghilangkan jerawat di area kulit kepala.

1. Sering keramas

Jika memiliki kulit, lebih baik Anda sering mencuci rambut dengan sampo yang berbusa untuk membersihkan kulit.

Jangan biarkan rambut karena nanti bisa menyebabkan kulit kepala pusing. Hal terpenting lainnya adalah Anda harus mencuci rambut dengan segera setelah berolahraga atau meningkat.

2. penggunaan produk rambut terlalu banyak

Penggunaan produk rambut yang berlebihan, seperti hairspray atau gel rambut cenderung dapat menyebabkan jerawat. Lebih baik Anda menggunakan produk alami untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Solusi untuk mengatasi jerawat di kulit kepala

1. Minyak Pohon Teh

dikenal sebagai obat rumah terbaik untuk menyembuhkan jerawat, sedikit minyak tea tree yang dioleskan ke kulit kepala dapat membantu menghilangkan jerawat. Sebab, minyak ini diketahui mengandung sifat antibakteri dan antijamur yang bermanfaat untuk menjaga kulit kepala.

2. Asam Salisilat

Tersedia dalam bentuk serum, asam salisilat dapat membantu menghilangkan segala sesuatu, mulai dari jerawat, komedo, dan komedo putih. Cara dijadikan sebagai eksfoliator untuk dapat membuka sel kulit mati sehingga dapat membuka pori-pori.

3. Asam Glikolat

Kandungan ini juga dikenal karena sifat pengelupasannya yang baik. Glycolic acid dapat membantu mencegah sebum dan bakteri berlebih pada kulit dan mempercepat proses terjadinya kulit kepala.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini