Sukses

Nostalgia Masa Sekolah Dengan Nonton 4 Film Thailand Ini

Berikut 4 film Thailand yang bikin ingat kembali masa-masa sekolah dulu! Bikin kangen!

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang bilang kalau masa sekolah adalah yang masa paling indah. Di masa tersebut kebanyakan orang bertemu dengan cinta pertamanya dan menghabiskan waktu dengan teman sebaya. Ketika sudah dewasa, kita seringkali menengok masa sekolah dengan senyuman.

Nah, buat Anda yang kangen masa sekolah di bawah ini ada beberapa film Thailand yang bisa kamu tonton. Film Thailand memang terkenal dengan unsur komedi dan romansa, diantaranya ada beberapa yang mengangkat kisah kasih di sekolah seperti yang ada di bawah ini.

Anda juga bisa menyaksikan deretan film asal Thailand berikut di layanan streaming Vidio, lho. Jadi tidak perlu kesulitan untuk mencari tempat untuk nonton, karena semuanya sudah ada di Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Bad Genius (2017)

Yang pertama adalah film Bad Genius. Film yang disutradarai oleh Nattawut Poonpiriya ini menjadi film termahal asal Negeri Gajah Putih pada tahun 2017. Menceritakan kisah seorang gadis jenius bernama Lynn (Chutimon Chuengcharoensukying) membantu teman-temannya mengerjakan ujian.

Lynn bersekolah di salah satu SMA prestisius di kotanya. Dia hidup sederhana dengan ayahnya dan mengandalkan beasiswa di sekolah tersebut. Untuk mengurangi beban hidup ayahnya, Lynn menerima uang dari Pat (Teeradon Supapunpinyo) untuk memberikannya contekan ujian.

3 dari 5 halaman

2. Suck Seed (2011)

Kemudian ada film komedi musik anak muda berjudul Suck Seed. Film yang rilis tahun 2011 silam ini masih seru untuk ditonton di tahun sekarang ini. Penonton bakal mengikuti kisah Ped (Jirayu La-ongmanee) dan teman yang akan membentuk sebuah band.

Ped, Koong (Pachara Chirathivat), dan Ex (Thawat Pornrattanaprasert) sama sama tidak memiliki kemampuan bermusik. Akan tetapi, hal itu tidak mengurungkan niat mereka untuk membentuk band, dengan tujuan utama menjadi populer dan dekat dengan perempuan.

4 dari 5 halaman

3. May Who (2015)

May Who adalah kisah remaja yang berfokus antara dua remaja, May (Sutatta Udomsilp) dan Pong (Bank Thiti). Awal kedekatan mereka cukup buruk, May menemukan sebuah komik vulgar yang digambar oleh Pong dan menyebarkannya ke seluruh sekolah. 

Pong yang tidak sadar bahwa komik rahasianya itu telah tersebar, merasa malu karena komik tersebut menceritakan imajinasinya bersama gebetannya. Karena itu, dia berencana untuk membalas perbuatan teman sekelasnya itu.

Kemudian, Pong mengetahui sebuah rahasia besar dari May bahwa perempuan ini memiliki kekuatan listrik. Namun, Pong tidak menyebarkan rahasia tersebut, melainkan membantu May untuk dekat dengan senior tampan bernama Fame (Thanapob Leeratanakajorn). 

5 dari 5 halaman

4. Fleet of Time (2019)

Nah, selain film ada satu drama sekolah Thailand yang harus ditonton, judulnya adalah Fleet of Time. Serial ini merupakan adaptasi dari novel Mandarin dengan judul yang sama karya Jiu Ye Hui. 

Menceritakan tentang cerita cinta dan persahabatan antara Win (Bank Thiti), Fang (Pattie Ungsumalynn), Cheaw (Victor Techarukpong), King (Jomjam Suphitcha), dan Yae (Best Nathasit). Mereka saling jatuh cinta dengan sahabatnya sendiri dari SMA hingga masa kuliah.

Konflik mencuat ketika terjadi cinta segitiga antara Win, Fang, dan Cheaw. Semua orang tahu bahwa Win dan Fang itu saling menyukai dengan satu sama lain, sementara Cheaw hanya bisa memendam perasaannya kepada Fang. Bagaimana hubungan lima sahabat itu selanjutnya?

Itulah 4 film dan drama Thailand dengan cerita di sekolah terbaik. Anda berencana ingin nonton film di atas? Langsung saja streaming film thailand sub indo di layanan streaming Vidio. Jangan lupa untuk unduh aplikasinya di gadget kesayangan, ya!

Penulis: Melly Yustin Aulia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.