Sukses

Deretan Film Korea Romantis yang Bikin Baper, Wajib Tonton!

Liputan6.com, Jakarta Selain drama Korea romantis, film Korea bergenre romantis juga gak kalah bikin baper k-drama lovers. Perfilman Korea Selatan memang sering memberikan drama dan film dengan konsep cerita yang menarik.

Kisah cinta yang hadir dalam film Korea bikin penontonnya terpikat dengan emosi para karakternya. Belum lagi, kebanyakan film tersebut menghadirkan aktor dan aktris yang berbakat dan populer dalam bidangnya.

Sebut saja, On Your Wedding Day (2018) film Korea ini berhasil menghadirkan model terkenal Kim Young Kwang yang telah bekerja untuk berbagai desainer fashion terkenal. Lalu ada aktor So Ji Sub dalam Be With You (2018).

Kemudian, apa saja kumpulan film Korea romantis yang wajib Anda saksikan? Simak selengkapnya melalui artikel ini.

2 dari 6 halaman

On Your Wedding Day (2018)

Film romantis pertama adalah On Your Wedding Day. Ini adalah kisah seorang pemuda bernama Hwang Woo Yeon (Kim Young Kwang) mengejar cinta seorang gadis Hwan Seung Hee (Park Bo Young). Dia percaya bahwa Seung Hee adalah takdirnya, namun takdir justru berkata lain.

Mereka bertemu pertama kali sewaktu duduk di bangku SMA. Woo Yeon langsung jatuh cinta pandangan pertama pada Seung Hee, akan tetapi gadis tersebut sama sekali tidak tertarik padanya.

Woo Yeon melakukan segala cara untuk mendapatkan cinta darinya, mereka pun sedikit demi sedikit menjadi dekat hingga mereka berdua terpaksa berpisah. Seung Hee memutuskan hubungannya dengan Woo Yeon dan pindah ke luar kota.

Beberapa tahun kemudian, Woo yeon bertemu kembali dengan Seung Hee di Universitas Hankook. Ia sakit hati mengetahui gadis pujaannya telah memiliki pasangan. Akankah Woo Yeon dan Seung Hee dapat kembali bersama?

3 dari 6 halaman

Be With You (2018)

Kemudian ada film Be With You yang mengisahkan sebuah keluarga kecil bahagia, ayah Woo Jin (So Ji Sub), ibu Soo Ah (Son Ye Jin) dan anak laki-laki mereka yang masih kecil bernama Ji Hoo (Kim Ji Hwan). Suatu ketika keluarga bahagia tersebut harus mengalami kenyataan pahit bahwa Soo Ah meninggal karena penyakit yang dideritanya.

Hal itu membuat Woo Jin harus menjadi orang tua tunggal. Dia adalah mantan atlet renang yang kemudian bekerja sebagai cleaning service di sebuah fasilitas kolam renang. Meskipun begitu, Ji Hoo tidak percaya bahwa ibunya telah meninggal, ia yakin bahwa ibunya akan kembali saat musim hujan.

Musim hujan akhirnya tiba, Ji Hoo dan Woo Jin dikagetkan dengan sosok wanita yang mirip dengan Soo Ah tergeletak di terowongan. Akan tetapi, wanita tersebut mengidap amnesia, Woo dan Ji Hoo sangat senang akhirnya sang ibu kembali. Siapa sebenarnya wanita itu?

4 dari 6 halaman

Remember You (2016)

Remember You atau Don’t Forget Me adalah film yang dibintangi oleh Jung Woo Song. Ia berperan sebagai Seok Won yang mengalami hilang ingatan setelah mengalami kecelakaan mobil.

Seok Won tidak ingat memori masa lalunya, atau bahkan orang-orang yang ia sayang. Yang ia ingat adalah kecelakaan mobil tersebut. Hal itu menuntunnya ke sebuah rumah sakit dan bertemu Ji Young.

Ji Young tiba-tiba menangis di depannya, sedangkan Seok Won tidak ingat siapa wanita tersebut. Seok Won hanya berpikir bahwa wanita ini kenal dan cukup dekat dengan dirinya.

Sejak pertemuan itu, mereka berdua semakin dekat dan hubungan mereka menjadi serius. Namun, ternyata Ji Young memiliki segudang rahasia terhadap masa lalunya dengan Seok Won. Siapakah Ji Young sebenarnya? 

5 dari 6 halaman

Architecture 101 (2012)

Terakhir ada film Architecture 101 yang menceritakan reuni kembali dengan cinta pertama yang terpisah bertahun-tahun. Yang Seo Yeon (Han Ga In) meminta bantuan Lee Seung Min (Uhm Tae Woong) cinta pertamanya yang sekarang menjadi arsitek untuk mendesain rumah keluarganya di pulau Jeju.

Sebetulnya dibalik itu, tujuan utama Seo Yun adalah bertemu kembali dengan Seung Min. Mereka sebelumnya tinggal berdekatan dan berkuliah di universitas yang sama, namun berbeda jurusan. Seo Yun muda (Bae Suzy) dan Seung Min muda (Lee Je Hoon) bertemu di kelas architecture 101.

Sejak saat itu, Seo Yun dan Seung Min menjadi dekat, mereka pun sering mengerjakan tugas bersama. Akan tetapi terjadi suatu kesalahpahaman di antara mereka berdua dan mereka pun terpaksa untuk berpisah. Akankah cinta Seo Yun dan Seung Min bersemi kembali setelah sekian lama berpisah?

6 dari 6 halaman

Nonton Film Korea di Layanan Streaming Vidio

Semua film di atas ternyata bisa disaksikan di layanan streaming Vidio, lho. Selain film Korea romantis di atas, ada juga Double Patty (2021), atau Kim Ji-Young: Born 1982 (2019). 

Caranya cukup mudah, untuk nonton film korea sub indo bisa melalui aplikasi Vidio ataupun situs Vidio. Dengan ini nggak perlu ribet nyari film dan drakor dengan sub indo yang lengkap, karena semuanya ada di Vidio.

Penulis: Melly Yustin Aulia