Sukses

Rekomendasi 5 Drakor Dengan Genre Kedokteran Terbaik, Nonton Semua di Vidio!

Drakor genre kedokteran ternyata tidak membosankan, lho. Dengan bumbu-bumbu romantis, aksi, hingga komedi yang ada di dalamnya bisa bikin penonton tertarik untuk menontonnya.

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea memiliki berbagai genre, termasuk kedokteran. Dalam tema ini, biasanya drakor akan menampilkan berbagai adegan operasi, ataupun keadaan genting untuk menyelamatkan nyawa seseorang.

Meskipun begitu, drakor dengan tema ini tidak melulu menyangkut meja operasi. Ada bumbu-bumbu romantis, komedi, hingga bahkan aksi terselip dalam tiap episode.

Beberapa drakor dengan genre kedokteran di bawah ini bisa menemani Anda ketika senggang. Apa saja rekomendasi drakor yang ada? Simak selengkapnya di berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Dr. Romantic (2016)

Serial drakor Dr. Romantic menceritakan pengabdian dr. Kim Sa Bu (Han Suk Kyu) atau Teacher Kim dalam melayani misi kemanusiaan. Dia adalah salah satu ahli bedah Korea Selatan ternama dengan julukan “tangan tuhan”, namun secara dadakan Teacher Kim hilang.

Sebelumnya, dr. Kim bekerja untuk salah satu rumah sakit ternama di Seoul, Korea Selatan. Kemudian, dia memutuskan untuk pindah ke Rumah Sakit (RS Doldam yang terletak di pedesaan.

Di tempat kerja barunya, dr. Kim bisa mengubah kehidupan para dokter muda. Banyak kasus-kasus penyakit ataupun kecelakaan yang dia tangani dengan mengutamakan sisi humanis dari dirinya.

Serial drakor Dr. Romantic memiliki dua musim, dan dikabarkan Dr. Romantic Season 3 akan tayang di musim dingin 2022. Tertarik untuk nonton drakor yang satu ini? Tonton dari musim pertama, ya!

3 dari 6 halaman

2. Doctor Stranger (2014)

Doctor Stranger merupakan drakor yang berfokus pada perjalanan hidup Park Hoon (Lee Jong Suk). Saat dia masih kecil, ayahnya bernama Park Cheol (Kim Sang Joong) ditipu hingga terdampar di Korea Utara dan ditolak kembali ke Korea Selatan.

Di Korea Utara, Park Hoon tumbuh besar mempelajari ilmu kedokteran. Hingga dia menjadi ahli bedah kardiotoraks jenius. Di tempat dia belajar, Park Hoon jatuh cinta dengan Song Jae Hee (Jin Se Yeon).

Suatu hari, ayah Park Hoon meninggal. Park Hoon memutuskan untuk kabur ke Korea Selatan dengan perempuan yang dicintainya itu. Sayangnya, mereka terpisah ketika melarikan diri. 

Park Hoon berhasil menjadi seorang dokter di sebuah rumah sakit ternama Myungwoo University Hospital. Dalam pencariannya terhadap sosok Jae Hee, ia bertemu dengan dokter Han Seung Hee yang mirip sekali dengan Jae Hee. Apakan benar Han Seung Hee adalah Jae Hee?

4 dari 6 halaman

3. Doctor John (2019)

Drakor Doctor John menceritakan dua dokter muda yang memiliki sifat yang bertolak belakang. Mereka adalah Cha Yo Han (Ji Sung) si dokter jenius dan Kang Shi Young (Lee Se Young) si dokter ramah.

Cha Yo Han adalah seorang profesor anestesiologi dan manajemen nyeri termuda di Rumah Sakit Hanse. Meskipun seorang jenius, kepribadiannya sungguh sombong dan angkuh. Sebaliknya, Kang Shi Young begitu perhatian dengan pasiennya

Dua dokter muda tersebut bekerja dalam bagian anestesiologi rumah sakit. Suatu hari, mereka kedapatan pasien dengan penyakit kronis dan gejala-gejala misterius yang harus mereka tangani.

Akankah Cha Yo Han dan Kang Shi Young bisa bekerja sama menangani pasien itu? Serial drakor 32 episode ini adalah hasil adaptasi dari novel Jepang karya Yo Kasukabe berjudul “On Hand of God”.

5 dari 6 halaman

4. Doctors (2016)

Serial bertemakan kedokteran selanjutnya adalah Doctors. Drakor yang satu ini berfokus pada jalan hidup spesialis syaraf bernama Yoo Hye Jung (Park Shin Hye).

Masa lalu Hye Jung tidak seindah ketika dia sudah menjadi dokter, hidupnya penuh kelam dengan rundungan ibu tiri dan orang tuanya meninggalkannya ketika dia kecil. Karena itu, Hye Jung kecil tinggal bersama neneknya.

Kehidupan Hye Jung berubah ketika bertemu dengan guru biologi sewaktu dia SMA, Hong Ji Hong (Kim Rae Wong). Sang guru melihat potensi besar yang dimiliki Hye Jung, lalu memotivasinya hingga menjadi seorang dokter seperti yang sekarang ini.

Dibalik keinginannya menjadi seorang dokter, diam-diam Hye Jung ingin balas dendam atas kematian neneknya yang meninggal karena malpraktik di Rumah Sakit Guk Il. Akankah balas dendamnya terpenuhi?

6 dari 6 halaman

5. Good Doctor (2014)

Terakhir ada drakor Good Doctor yang mendapatkan penghargaan drama terbaik dari BaekSang Arts Awards 2014. Secara spesifik, Good Doctor menceritakan kehidupan dokter spesialis bedah anak, Park Shi On (Joo Won) yang mengidap savant syndrome atau gangguan perkembangan.

Kehidupan Shi On berubah ketika bertemu dengan Dokter Choi Woo Seok (Cheon Ho Jin). Dia menyadari bahwa Shi On memiliki potensi untuk menjadi seorang dokter. 

Bertahun-tahun berlalu, Shi On pun mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan pelatihan menjadi seorang tenaga medis. Kompetisi menjadi dokter juga tidak mudah, namun karena itulah Shi On bisa bertemu dengan wanita yang ia cintai, Yoon Seo (Moon Chae Woon).

Itulah 5 rekomendasi drakor bertemakan kedokteran. Ingin nonton deretan serial di atas? Langsung saja klik drakor streaming sub indonesia di layanan streaming Vidio. 

Penulis: Melly Yustin Aulia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.