Sukses

Fakta Menarik Mario Maurer, Aktor Pemain Utama Film Thailand Pee Mak!

Mario Maurer pemeran utama film Pee Mak kini telah penampilannya telah berubah drastis, lho. Di umur 33 tahun penampilannya masih terlihat muda. Berikut ini fakta menarik tentang Mario Maurer.

Liputan6.com, Jakarta Mario Maurer merupakan salah satu aktor Thailand yang telah memerankan berbagai karakter dalam film dan drama Thailand. Beberapa diantaranya adalah film hitz Crazy Little Thing Called Love (2010) dan Pee Mak (2013).

Dalam Pee Mak aktor berumur 33 tahun ini berperan sebagai Mak, seorang pejuang Kerajaan Siam melawan kerajaan tetangga. Di sini dia memiliki istri yang sedang hamil bernama Nak yang diperankan oleh Davika Hoorne. Namun, istrinya meninggal saat melahirkan dan menjadi arwah gentayangan.

Film horor komedi Pee Mak sendiri menjadi film Thailand pertama yang ditayangkan di Asia Tenggara. Hal ini membuat popularitas Mario Maurer makin meroket pada masanya.

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan seperti apa Mario Maurer ini, yuk simak fakta-fakta menarik pemeran Pee Mak ini di bawah ini. Film Pee Mak sendiri bisa ditonton di layanan streaming Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keturunan Thailand dan Jerman

Mario Maurer lahir di Bangkok, Thailand pada 4 Desember 1988. Dia merupakan keturunan campuran dari ibu asal Thailand bernama Waranya Maurer dan ayahnya, Roland Maurer asal Jerman.

Mario merupakan nama yang diberi ayahnya karena terinspirasi dari merk motor asal Italia. Meskipun memiliki darah Jerman, Mario tidak bisa berbahasa Jerman. Justru dia mengerti beberapa kata Mandarin yang dia pelajari ketika berada di bangku sekolah.

3 dari 5 halaman

Kakaknya merupakan seorang penyanyi Hip-hop

Diketahui Mario Maurer memiliki kakak yang berprofesi sebagai penyanyi Hip-hop “PsyCho” bernama Marco Maurer. Dua saudara tersebut pernah merilis album iseng pada tahun 2008 berjudul “DemCrazyBoyz”. 

Nama hip-hop Mario sendiri adalah “Lil’Mario”, kedua bersaudara ini memang berbakat dalam seni tarik suara dan akting. Bakat ini sudah mengalir dari keluarga mereka.

4 dari 5 halaman

Hobi memelihara ikan cupang

Siapa sangka kalau Mario Maurer sangat menyukai ikan cupang? Dia bahkan mengaku ikan cupangnya pernah mendapatkan penghargaan nasional karena begitu cantik. Selain mengoleksi ikan cupang, Mario Maurer juga senang berbelanja di Chatuchak Market, Pasar Malam Suan Lum, dan Mall Siam Square.

Hobi lain yang dimiliki aktor The Love of Siam (2007) ini adalah bermain skateboard dan mendengarkan musik hip-hop. Beberapa rapper yang dia sukai adalah 2pac, LL Cool J, Joey Boy, dan lain-lain.

5 dari 5 halaman

Sangat terkenal di Filipina

Mario Maurer mengawali kariernya sebagai model, kemudian mendapat tawaran akting pertama kali pada tahun 2007 sebagai pemain utama dalam film The Love of Siam. Popularitasnya terus melejit seiring dengan tawaran akting yang datang kepadanya.

Mario sangat terkenal di negeri tetangga, yakni Filipina. Dia mendapatkan penghargaan sebagai aktor terbaik kategori Film Asia Tenggara dalam Cinemanila International Film Festival ke-10 tahun 2008. 

Gak cuma itu, dirinya berperan sebagai Marcus Hanson dalam film Filipina berjudul Suddenly It’s Magic (2012). Mario Maurer beradu akting langsung dengan aktris Filipina Erich Gonzales.

Itulah beberapa fakta dari Mario Maurer, keren bukan? Untuk menonton aksinya, bisa melalui nonton Pee Mak sub indo yang tersedia di layanan streaming Vidio. Ada berbagai film dan drama Thailand yang lain juga lho di Vidio.

Penulis: Melly Yustin Aulia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.