Sukses

Jangan Remehkan, Ini Pentingnya Vitamin C Buat Kulit

Perlu diketahui, antioksidan sangat dibutuhkan oleh tubuh khususnya untuk perawatan kulit. Dalam hal ini, vitamin C adalah solusinya.

Liputan6.com, Jakarta Vitamin C adalah salah satu kandungan yang penting dibutuhkan untuk merawat kulit. Bukan hanya dapat memenuhi nutrisi, tetapi kandungan ini memang kaya manfaat untuk menjaga kulit.

Perlu diketahui, antioksidan sangat dibutuhkan oleh tubuh khususnya untuk perawatan kulit. Dalam hal ini, vitamin C adalah solusinya.

Bagaimana vitamin C bermanfaat untuk kulit?

Dikutip dari Times of India, Jumat (1/1/2021), vitamin C adalah salah satu hero multitasking paling efektif yang cocok untuk semua jenis kulit.

Setiap hari seseorang pasti membersihkan wajah dengan sabun pencuci wajah. Gunakanlah sabun pencuci wajah yang mengandung vitamin C.

Selain menyegarkan, sabun yang mengandung vitamin C akan membersihkan kulit dari berbagai kotoran sehingga dapat pula melembapkan kulit.

Sementara itu, jangan lupa gunakan toner yang bermanfaat untuk menghidrasi kulit. Bahkan, toner juga dapat menenangkan bagian kulit yang teriritasi.

Jika Anda juga menerapkan krim siang yang mengandung vitamin C ditambah tabir surya, itu akan sangat melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya.

Di samping itu semua, berikut ini beberapa manfaat lain yang diberikan oleh vitamin C untuk kulit.

1. Nutrisi yang terkandung di dalamnya dan larut dalam air dapat membantu memudarkan pigmentasi. Bahkan bisa mencerahkan warna kulit.

Selain itu, juga dapat melawan radikal bebas sehingga menghindari kulit kusam.

2. Vitamin C dapat mendorong regenerasi sel dan memicu kulit untuk memproduksi lebih banyak kolagen dan fibrolas elastin.

Menambahkan vitamin C ke dalam rutinitas perawatan kulit dianggap membantu mengencangkan kulit.

3. Membantu menghaluskan tekstur kulit dan mejadikannya kenyal.

4. Vitamin C memungkinkan kulit mempertahankan kelembapan dan membuat kulit terhidrasi. Selain itu, memberikan tampilan yang bersinar dan sehat.

5. Dianggap mampu mengobati peradangan dan mengurangi kemerahan serta memberikan warna kulit yang merata.

Selain itu, perlu diketahui pula bahwa serum yang mengandung vitamin C dengan berbahan dasar air, ringan, dan mudah diserap, itu aman dan efektif untuk kulit berminyak.

Lebih dari itu, serum tersebut juga dapat meningkatkan retensi kelembapan kulit.

Sementara bagi pengguna krim yang mengandung vitamin C, gunakanlah dengan minimal SPF15. Krim tersebut dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas sinar matahari.

Tak hanya itu, kandungan vitamin C pada krim malam pun bermanfaat. Kulit akan memproses perbaikan alami saat malam hari.

Karena itulah, jangan lupa untuk menambahkan krim yang mengandung vitamin C untuk perawatan kulit di pagi dan malam hari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anjuran dan Larangan

Banyak orang percaya bahwa menggunakan vitamin C di siang hari dapat membuat kulit sensitif, apalagi jika terkena sinar matahari.

Karena hal itu, lebih baik menggunakan krim yang mengandung vitamin C di malam hari. Pemikiran tersebut sebetulnya tidak benar.

Vitamin C memang bersifat asam, tetapi tidak seperti asam lainnya. Vitamin ini tidak meningkatkan sensitivitas terhadap sinar matahari.

Justru yang dijauhkan dari sinar matahari adalah produknya. Sebab, dapat menghambat potensi dan mengoksidasi produk.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini