Sukses

Review Film Keluarga Cemara di Vidio, Arti Kekuatan Keluarga untuk Wujudkan Mimpi

Liputan6.com, Jakarta Film Keluarga Cemara disutradarai oleh yandy Laurens yang berisi tentang nilai-nilai kehidupan yang diperoleh dari kehidupan sehari-hari. Film ini menyampaikan harapan anak-anak yang menjadi dorongan dan kekuatan orangtua.

Keluarga Cemara awalnya adalah sebuah sinetron yang diputar pada tahun 1996-2004. Visinema Pictures kemudian mengadopsi sinetron tersebut ke dalam sebuah film.

Keluarga Cemara versi film ini mengangkat cerita dari kondisi keluarga Abah (Ringgo Agus Rahman) yang kaya lalu menjadi jatuh miskin dan harus pindah ke tempat yang sederhana.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Keluarga Abah

Dalam film ini kalian akan melihat perjalanan keluarga Abah (Ringgo Agus Rahman) dan eEak (Nirina Zubir) yang menghadapi masalah pekerjaan sehingga semua harta kekayaanya disita.

Kedua anaknya yang terbiasa hidup enak dan tinggal ditempat yang mewah terpaksa harus ikut ke kampung halaman abah yang jauh dari kota.

Abah dan Emak memiliki dua anak bernama Euis dan Ara, di film ini sebagai anak penurut dan memahami kondisi keluarga. Namun di lain sisi mereka juga memiliki impian akan kehidupan mereka kedepannya.

3 dari 3 halaman

Review

Perjuangan Abah dan Emak untuk mewujudkan mimpi Euis dan Ara digambarkan dengan sederhana namun sangat memiliki kekuatan. Bukanlah harta yang diperlihatkan dalam film ini, namun keberadaan arti keluarga dan dukungan Abah dan Emak berikan karena itulah harta yang paling berharga yang mereka miliki.

Film ini berhasil memberikan gambaran kehangatan keluarga yang sangat dekat dengan penonton. Perjuangan dan pengorbanan orangtua demi mimpi anak bisa berupa kekuatan dan yang diberikan kepada anak untuk yakin dengan mimpi yang diingkan.

Film Keluarga Cemara tidak hanya menyampaikan cerita yang mendalam, namun juga memberikan kehangatan kepada penonton lewat akting pemain yang natural, pengambilan gambar yang apik dan lagu dengan tema yang mengharukan. 

Film Keluarga Cemara bisa Anda saksikan di layanan streaming Vidio. Dapatkan rekomendasi tayangan untuk nonton film Indonesia, film barat, drama Korea, Thailand, Mandarin, Bollywood, anime, original series, dan tayangan olahraga favorit hanya di Vidio.

Penulis : Aulia Putri Andrika