Sukses

Sinopsis Gangaa Episode 2 Tayang di Vidio: Rumah Baru Gangaa

Bagaimana keadaan Gangaa setelah ditinggal ayah dan suaminya? Dapatkah ia bertahan sebagai seorang janda dan yatim piatu sendirian?

Liputan6.com, Jakarta Gangaa, serial Bollywood yang dirilis pada 2 Maret 2015, dan berakhir pada 2 Juni 2017. Serial Gangaa berjumlah 595 episode dan tayang selama 3 musim. Gangaa kecil diperankan oleh Ruhana Khanna, dan Gangaa dewasa diperankan oleh Aditi Sharma 

Gangaa merupakan serial Bollywood yang mengangkat kisah tentang seorang anak perempuan yang sudah menjadi janda di usianya yang masih sangat muda. Selain menjadi janda, ia juga telah kehilangan ayah dan ibunya yang membuatnya menjadi seorang yatim piatu. Ia kehilangan ayah dan suaminya dalam tragedi kerusuhan di sungai Gangaa.

Gangaa sangat dekat dengan ayahnya, sampai-sampai ketika ia harus dibawa ke tempat penampungan janda, ia sangat membangkang dan tidak bisa diatur, karena ia terbiasa dengan ajaran ayahnya yang bijak namun kurang dengan pemahaman agama. 

Bagaimana kisah Gangaa yang harus berjuang sendiri tanpa seorang ayah dan menyandang status janda, yang dianggap tidak bisa hidup di luar dan hanya mengemis? Simak sinopis Gangga di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Gangaa Episode 2

Setelah diselamatkan oleh para perawat dan dokter, Gangaa dibawa untuk menemukan tempat panti asuhan yang tepat. Namun sayangnya, ia tak kunjung diterima di panti asuhan manapun melihat keadaannya yang juga sebagai seorang janda. Akhirnya kepala panti asuhan, Nyonya Kidwai meminta Gangga untuk dibawa ke salah satu tempat khusus para janda. 

Gangaa diperkenalkan kepada Pisima, untuk dibawa ke pinggir sungai dan melaksanakan upacara Gauna, karena Gangaa masih menggunakan Sindur. Saat tiba di pinggir sungai Gangaa dikelilingi perempuan-perempuan janda yang mengenakan Sari berkain putih. 

Karena merasa terganggu dengan pertanyaan-pertanyaan mereka, Gangaa pun kabur dan berhasil ditangkap. Ia akhirnya dipaksa kembali ke pinggir sungai dan mulai menjalankan upacara Gauna. Perhiasan dan Sindur yang ada di kepalanya mulai dilepas satu persatu, Sarinya mulai diganti dengan kain berwarna putih, yang menandakan ia sebagai seorang janda. 

Gangaa menolak untuk makan nasi, dan melemparkan nasi itu ke bawah, alasannya nasi itu adalah hasil dari mengemis. Gangaa tidak pernah diajarkan meminta-minta oleh ayahnya. Gangaa yang semakin membangkang, dibawa ke pinggir sungai, untuk dipotong rambutnya. 

3 dari 3 halaman

Rumah Baru Gangga

Setelahnya, ia kabur dan bertemu Niranjan, seorang pengacara yang pernah menyelamatkan Gangaa saat hampir terjatuh. Setelah Niranjan berdebat dengan kepala penampungan janda, Niranjan berlari mengejar Gangaa dan mengajaknya untuk pergi ke rumahnya.

Setelah tiba di rumah Niranjan, ia diajak berkeliling untuk bertemu dengan keluarganya. Niranjan melihat ibunya akan melaksanakan ritual pemujaan, di sana sudah ada 6 anak perempuan yang akan melaksanakan ritual. Ia menyuruh Gangaa untuk duduk di antara mereka.

Saat Gangaa hendak diberi makan, Mamaji, ibu Niranjan, bertanya-tanya ketika melihat Gangaa yang mengenakan kain putih. Mamaji mencurigai Gangaa adalah seorang janda karena memakai pakaian putih. Bagaimana reaksi Mamaji setelah mengetahui Gangaa adalah seorang janda?

Akankah Gangaa tetap tinggal di rumah Niranjan? Temukan jawabannya, nonton Gangaa subtitle Indonesia yang hadir di platform streaming Vidio. Dapatkan rekomendasi serial dan film drama Bollywood, Korea, Thailand, Mandarin, film barat, film Indonesia, anime, original series, dan tayangan olahraga favorit hanya di Vidio.

Penulis: Nida Zhafira P.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.