Sukses

Sinopsis Gangaa Episode 1 Tayang di Vidio: Kerusuhan di Sungai Gangga

Sinopsis Gangaa episode 1 mengisahkan awal mula tragedi yang dialami Gangaa.

Liputan6.com, Jakarta Gangaa merupakan serial drama Bollywood yang bergenre romantis, ang dirilis pada 2 Maret 2015, dan berakhir di musim ketiga pada 2 Juni 2017 dengan total jumlah 595 episode. Serial ini diperankan oleh Aditi Sharma, Vishal Vashishtha, dan Ruhana Khanna. 

Cerita Gangaa berasal dari sebuah tradisi di Uttar Pradesh, India Utara. Di sana anak perempuan dinikahkan di usia dini dengan tujuan mempererat tali persaudaraan, memperbaiki ekonomi keluarga, dan menghindari kejahatan.

Sayangnya, Gangaa menjadi janda dan yatim piatu sekaligus di usia yang masih sangat muda. Ingin tahu bagaimana kisah Gangaa menjadi seorang janda? Simak sinopsisnya berikut ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Gangaa Episode 1

Bercerita tentang seorang gadis kecil bernama Gangaa (Ruhana Khanna) yang sedang menyiapkan layangannya untuk mengikuti kompetisi, ia juga dibantu oleh ayahnya, Varun (Raj Singh Verma). Gangaa merupakan pemain layang-layang terhebat di desanya, ia yakin ia akan menang dan mendapatkan hadiah. 

Akhirnya Gangaa menang dalam perlombaan tersebut. Namun terjadi kecurangan, ketika diumumkan pemenangnya adalah Munaka, lawan Gangaa. Meskipun tidak mendapat hadiah sepeda, Gangaa sebagai pemenang utama tetap mendapatkan hadiah berupa uang sebesar 1.000 Rupee. Ketika Gangaa akan mengambil uangnya, Ayahnya menolak untuk menerima, dan langsung mengajak Gangaa pulang.

Keesokan harinya, Gangaa akan melangsungkan pernikahan. Ia pun pergi bersama ayahnya ke rumah mertuanya di kota. Mereka juga ditawari untuk mengunjungi sungai Gangga. Sesampainya di sungai Gangga, Gangaa melanjutkan perjalanannya dengan pengantin pria dan mertuanya. Ia dan ayahnya berpisah, karena ayah Gangaa hendak membelikan gelang untuk Gangaa. 

3 dari 3 halaman

Kerusuhan di Sungai Gangga

Saat hendak berpisah, mulai terjadi kerusuhan di sungai Gangga. Akibat kerusuhan tersebut, sang ayah kehilangan Gangga. Setelah kerusuhan itu selesai, Gangaa yang tergeletak di anak tangga pun terbangun, dan terkejut melihat sekelilingnya sudah banyak berserakan tubuh-tubuh manusia. 

Gangaa menemukan sang ayah sudah tergeletak tak bernyawa. Ia juga menemukan pengantin prianya meninggal dalam insiden kerusuhan tersebut. Kini tinggal Gangaa dan mertuanya. Gangaa telah menjadi yatim piatu dan janda sekaligus.

Lalu, apa yang selanjutnya terjadi oleh Gangaa? Saksikan kisah Gangaa subtitle Indonesia hanya di platform streaming Vidio. Dapatkan rekomendasi serial dan film Bollywood, film barat, film Indonesia, drama Korea, Thailand, Mandarin, anime, original series, dan tayangan olahraga favorit hanya di Vidio.

Penulis: Nida Zhafira P

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.