Sukses

5 Rekomendasi Sinetron Indonesia Terbaru, Streaming di Vidio

Liputan6.com, Jakarta Sinetron pada dasarnya merupakan drama sandiwara bersambung yang disiarkan melalui televisi. Di Indonesia, banyak sekali sinetron yang ditayangkan dengan menyuguhkan berbagai macam tema.

Mulai dari keluarga, cinta, hingga persahabatan. Karena pembangunan cerita yang baik, aktor yang profesional, serta tim yang solid, meskipun cerita dan masa tayangnya telah lama berlalu, beberapa sinetron menjadi tak lekang oleh waktu.

Misalnya Rahasia Illahi, Intan, Para Pencari Tuhan, Arti Sahabat, Tukang Bubur Naik Haji, Cintra Fitri, sampai Ganteng-Ganteng Serigala sudah jelas dirindukan para penggemarnya.

Namun, tidak hanya sinetron-sinetron pendahulu di atas. Saat ini juga banyak sinetron terbaru yang wajib ditonton. Apa saja? Simak selengkapnya berikut ini.

2 dari 6 halaman

1. Ikatan Cinta

Ikatan Cinta merupakan sinetron garapan sutradara Doddy Djanas. Diperankan oleh sederet aktor dan aktris ternama seperti Amanda Manopo sebagai Andin, Arya Saloka sebagai Aldebaran, Glenca Chysara sebagai Elsa, serta Evan Sanders sebagai Nino, Ikatan Cinta sukses menggaet banyak penggemar.

Tak hanya dikalangan ibu-ibu, bahkan sampai ke anak muda. Konflik yang terjadi dalam sinetron ini sering kali menjadi bahan perbincangan warganet di berbagai media sosial.

3 dari 6 halaman

2. Buku Harian Seorang Istri

BHSI atau Buku Harian Seorang Istri pertama kali tayang pada 12 Januari 2021. Diperankan oleh Zoe Jackson, Cinta Brian, Antonio Blanco, Rangga Azof, dan beberapa pemeran lainnya.

Sinetron ini menceritakan berbagai masalah yang dihadapi beberapa karakter, terutama tokoh Nana yang diperankan Zoe Jackson, membuat penonton semakin gemas dengan alur ceritanya.

Tak hanya itu, BHSI juga menyampaikan banyak pelajaran dalam kehidupan berumah tangga, dalam bersahabat, sampai dalam persaingan bisnis.

4 dari 6 halaman

3. Dari Jendela SMP

Beradu akting dengan Rey Bong, Sandrinna Michelle kembali menunjukan bakatnya dalam sinetron Dari Jendela SMP yang bercerita tentang kisah cinta anak remaja.

Diangkat dari novel Mira W, sinetron ini memiliki banyak penggemar terutama di kalangan remaja bahkan dewasa. Hal tersebut dinilai wajar apalagi karakter Wulan yang diperankan oleh Sandrinna terlihat sangat menjiwai kehidupan fiksinya.

5 dari 6 halaman

4. Cinta Amara

Cinta Amara pertama kali tayang pada 9 Agustus 2021 lalu di SCTV. Berkisah tentang kehidupan keluarga dari sudut pandang seorang anak, sinetron ini diperankan oleh Ciara Brosnan, Alyssa Soebandono, dan Dude Harlino.

Diceritkan bahwa Amara dalam usia belianya sudah dapat membantu orang tuanya. Misalnya mengerjakan pekerjaan rumah tangga hingga menjual roti. Hal tersebut membuat Amara sedikit berbeda dengan teman-temanya yang sering bermain.

Hingga akhirnya menyebabkan Amanda sering mendapatkan cacian dari mereka bahkan sikap tidak suka dari adiknya sendiri yaitu Erika.

6 dari 6 halaman

5. Love Story The Series

Dirperankan oleh aktor dan aktris ternama seperti Yasmin Safira Napper, Giorgino Abraham, Leo Consul, sampai Anjasmara, Love Story The Series mengisahkan hubungan antara Maudy dan Kendra yang selalu mengalami berbagai ujian, terutama masalah restu orangtua.

Masa lalu kedua orangtua mereka tidak cukup baik sehingga Agra sebagai ayah Maudy selalu meragukan ketulusan Ken terhadap anaknya.

Terlepas dari rekomendasi di atas, masih banyak lagi tayangan yang wajib ditonton dalam kumpulan sinetron Indonesia. Seluruhnya dapat Anda saksikan di platform Vidio.

Penulis : Dewi Sri Widiani