Sukses

Ternyata Susu Punya Banyak Manfaat buat Kecantikan

Liputan6.com, Jakarta Susu memberikan manfaat yang tak terhitung bagi tubuh manusia. Ini adalah gudang dari banyak vitamin dan mineral penting yang membantu dalam pertumbuhan dan perkembangan tubuh yang tepat. 

Susu sangat kaya akan kalsium, itulah alasan mengapa dokter dan orang tua terus-menerus memberi tahu anak-anak yang sedang tumbuh untuk meminumnya, guna mendapatkan tulang dan otot yang kuat.

Untuk wanita yang sadar akan kecantikan, susu selangkah lebih maju dalam menjadi bantuan kecantikan yang sangat baik. Ini membantu untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah dan awet muda, dan merupakan bahan yang luar biasa untuk ditambahkan dalam perawatan wajah dan rambut buatan sendiri. 

Melansir dari laman magforwoman, berikut beberapa manfaat kecantikan terbaik dari susu yang bisa Anda nikmati secara rutin.

1. Membersihkan kulit

Susu membantu membersihkan kulit dengan sangat luar biasa. Anda dapat mencelupkan bola kapas ke dalam susu mentah dan kemudian membersihkan wajah dengan itu secara teratur untuk memperbaiki tekstur kulit dan membersihkan pori-pori dengan benar.

2. Mencerahkan kulit

Susu kaya akan asam laktat, yang memiliki semacam efek pemutihan pada kulit untuk membantu mencerahkannya. Anda bisa mencampur susu dengan tepung gram untuk membuat pasta dan mengoleskannya pada wajah hingga mengering. 

Anda juga bisa mencampur susu dengan sedikit jus lemon dan madu untuk dioleskan pada wajah untuk efek pelembab sekaligus pencerah.

3. Melawan keriput

Biotin dan banyak vitamin yang ada dalam susu membantu meningkatkan pembentukan kolagen di kulit dan membuatnya lebih kencang. Mereka juga membantu dalam proses pembaruan sel dan melawan garis-garis halus dan kerutan, sehingga membantu dalam mengatasi penuaan. 

Untuk hasil terbaik, Anda dapat mencampur susu dengan pisang tumbuk dan menerapkannya sebagai masker wajah sampai mengering, lalu bilas dengan air dingin.

Saksikan Video Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

4. Mengobati kulit terbakar sinar matahari

Jika sering terganggu oleh sengatan matahari, cukup oleskan susu mentah dingin ke daerah yang terkena secara teratur, dan Anda akan mengalami sensasi yang menenangkan. Seiring waktu, area tersebut akan mulai sembuh.

5. Mengecilkan pori-pori terbuka

Jika memiliki masalah pori-pori besar atau terbuka di wajah, maka Anda bisa mengoleskan susu untuk mengecilkannya. Idealnya, Anda harus menggunakan buttermilk asam atau krim asam untuk ini, karena semakin asam, semakin baik efeknya. Biarkan meresap di kulit selama sekitar 20 menit, lalu bilas hingga bersih dengan air dingin.

6. Menutrisi rambut kering

Untuk menutrisi rambut kering dan kasar, pijat kulit kepala dan rambut dengan susu dan oleskan dengan perlahan. Biarkan selama sekitar setengah jam sebelum bilas dengan baik, dan Anda akan melihat rambut menjadi lebih lembut dan halus.

Beberapa orang juga suka mencampur telur kocok dengan susu untuk efek yang lebih baik, karena telur dapat membantu memperkuat rambut yang lemah dan membuatnya lebih bersinar.

Saat ini, mandi susu telah menjadi sangat populer di salon dan spa. Bahkan, Anda bahkan bisa mendapatkan bubuk mandi susu pra-campur yang perlu ditambahkan ke air di bak mandi di rumah. 

Campurkan pula beberapa minyak aromatik dan rempah-rempah untuk manfaat lebih lanjut. Ini akan memiliki efek menenangkan pada indra Anda, dan pasti akan meningkatkan kecantikan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS