Sukses

Hal-Hal Bahagia yang Bisa Didapatkan Ketika Anda Single

Liputan6.com, Jakarta Saat sendirian, terkadang kita akan merasa kesepian, tetapi kesepian juga dapat dirasakan saat kita bersama seseorang dan itu bahkan lebih buruk daripada kesepian saat masih lajang.

Ketika Anda lajang, mudah untuk mengatasi kesepian dan bahagia lagi, tetapi ketika Anda berada dalam suatu hubungan, banyak dari apa yang dirasakan dan seberapa bahagia Anda bergantung pada pasangan.

Orang-orang sangat takut kesepian sehingga mereka menghindari menjadi lajang dengan cara apa pun dan menerima siapa pun hanya agar mereka menjalin hubungan. Dan kemudian perkelahian terjadi, hal-hal tidak berhasil dan semuanya menjadi kacau.

Tetapi jika Anda lajang, Anda dapat memilih untuk bahagia dan benar-benar mengubah perasaan dengan mudah karena tidak bergantung pada orang lain.

Melansir dari laman magforwoman, niscaya,menjadi lajang ternyata memiliki banyak keuntungan. Tercantum di bawah, ini 7 kegembiraan menjadi lajang.

1. Punya banyak waktu luang

Ketika lajang, Anda memiliki banyak waktu luang. Anda tidak harus menghabiskan waktu dengan orang lain hanya demi suatu hubungan dan itu membuat Anda dapat melakukan apa pun yang disukai kapan pun itu. 

Anda tidak harus memberikan waktu untuk orang lain dan mengorbankan waktu pribadi untuk itu.

2. Bisa lebih fokus pada karir

Menjadi lajang akan memberi Anda banyak waktu dan energi untuk fokus hanya pada karier. Tidak perlu memikirkan lebih dari sekadar diri sendiri. 

Anda dapat mengejar karir dan impian seperti yang diinginkan dan tidak ada orang lain yang persetujuannya perlu diperoleh atau harus mendiskusikan berbagai hal dan melihat apakah semuanya sejalan dengannya atau tidak.

3. Dapat mengikuti jadwal Anda sendiri

Saat menjadi lajang, Anda hanya memiliki satu jadwal untuk diikuti. Tidak harus mengikuti jadwal orang lain dan mengubah jadwal sendiri untuk mengakomodasi dan menyesuaikan diri dengan orang lain. 

Ini akan memberi Anda kebebasan untuk menyelesaikan semua pekerjaan tepat waktu dan memiliki banyak waktu luang untuk diri sendiri.

4. Tidak perlu berkompromi

Ketika melajang, Anda sendirian dan tidak perlu berkompromi apa pun untuk membuat orang lain merasa baik. Yang harus dipedulikan hanyalah diri sendiri dan tidak ada orang lain yang perlu diingat saat membuat rencana untuk diri sendiri.

Anda tidak perlu mengorbankan apa pun hanya untuk membuat orang lain bahagia, fokuslah pada tujuan diri sendiri.

2 dari 2 halaman

5. Memiliki lebih banyak peluang

Saat sendiri akan memberi banyak peluang yang dapat diambil dan dikerjakan alih-alih memikirkan orang lain dan apakah itu juga akan berhasil baginya seperti halnya bagi Anda. 

Ini memberi Anda kebebasan untuk memilih jalan hidup secara bebas tanpa harus mempertimbangkan kenyamanan orang lain dan penerimaan yang sama.

6. Menghasilkan dan membelanjakan hanya untuk diri sendiri

Apa pun yang Anda peroleh, itu diperoleh hanya untuk diri sendiri dan semua itu untuk dibelanjakan juga untuk diri sendiri. 

Anda tidak perlu khawatir menyimpan uang dari penghasilan untuk membeli hadiah mahal untuk pasangan. Ketika lajang, itu adalah kesempatan kapan pun Anda mau.

7. Memiliki kendali penuh atas hidup

Menjadi lajang juga akan memberi Anda kendali penuh dan mutlak atas hidup dan dapat membawanya ke mana pun Anda mau tanpa harus berkonsultasi atau meminta persetujuan orang lain. 

Misalnya dapat memiliki pekerjaan apa pun yang diinginkan, dapat tinggal di mana pun, dapat bepergian kapan pun Anda suka dan dapat makan apa pun yang diinginkan, dan tentu tidak akan ada orang yang menghakimi.

BERANI BERUBAH: Bertani di Atas Masjid