Sukses

BCA dan UnionPay Luncurkan Kartu Kredit Contactless

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dan UnionPay, menjalin kerja sama sistem pembayaran dengan meluncurkan kartu kredit BCA UnionPay. Peluncuran ini didasari semangat nasabah muda dan milenial yang terus eksis, dan pantang menyerah untuk melakukan aktifitas serta lifestyle.

“Itulah yang menjadi pemikiran kita. Kita menerbitkan BCA UnionPay ini dengan value proposition adalah untuk nasabah-nasabah dinamis, yang terus aktif walaupun tetap menjaga kesehatan di dalam situasi pandemi ini,” terang Direktur BCA, Santoso melalui siaran virtual, pada Kamis (3/6/2021).

Dengan diluncurkannya kartu kredit ini diharapkan dapat terus mendorong dan menjaga lifestyle para nasabah. Serta melalui BCA UnionPay terdapat banyak kelebihan didalamnya, yaitu pada saat bertransaksi dapat menggunakan metode pembayaran contactless dengan batas limit tertentu,

Kemudian keuntungan lain yang didapatkan adalah fasilitas diskon sebesar 50 persen pada F & B, cicilan 0 persen, dan double rewards.

“Kami percaya dengan keberadaan BCA UnionPay ini memberikan suatu fasilitas kepada masyarakat terutama generasi muda untuk bisa menjalankan aktivitas yang dinamis di tengah pandemi,” ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Perdana

Sementara itu, Executive Vice President BCA I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan, pada fitur contactless yang ada pada BCA UnionPay, merupakan fitur pertama yang ada pada kartu BCA. Melalui fitur ini juga terdapat banyak keuntungan diantaranya, saat melakukan transaksi yang jumlahnya kurang dari Rp 1 juta tidak perlu menggunakan pin,

“Dan itu akan membuat kita lebih cepat dalam melakukan transaksi dan lebih mudah dan tetap aman. Jadi ini salah satu experience lain yang akan membuat kartu kredit ini lebih meaningfull untuk menunjang kehidupan kita yang dinamis sehari-hari,” jelasnya.

Selain itu, melalui kolaborasi ini terdapat keuntungan saat digunakan di luar negeri, yaitu daerah Asia Timur, seperti China, Hongkong, maupun negara tetangga Singapore yang memiliki transaksi luar negeri terbanyak.

Adapun melalui transaksi yang dilakukan di luar negeri dengan menggunakan kartu kredit tersebut akan mendapatkan double rewards, cicilan 0 persen untuk 3 dan 6 bulan dengan minimal Rp 1 juta di negara manapun

“Kita juga memberikan poin, jadi UnionPay poin itu akan bisa dikonversikan ke dalam beberapa airlines seperti Singapore Airlines, Garuda Indonesia, Air Asia, dengan penerbangan dalam dan luar negeri,” ujar Alam.

Kemudian, dengan menggunakan kartu tersebut tidak perlu membayar premi saat melakukan traveling, dan telah tercover oleh asuransi keterlambatan atau delay flight dan bagasi hilang sesuai syarat dan ketentuan.

 Reporter: Anisa Aulia

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

  • Bank Central Asia Asia atau BCA merupakan salah satu bank di Indonesia yang dimiliki perusahaan produsen rokok terbesar keempat, Djarum.
    BCA
  • Kartu kredit adalah salah satu instrumen utang yang dikeluarkan oleh pihak bank serta memiliki nilai peminjaman yang harus dikembalikan.
    Kartu Kredit
  • UnionPay