Sukses

Rutinitas Merawat Wajah dan Rambut dengan Buah Pisang, Salah Satunya dapat Lawan Jerawat

Liputan6.com, Jakarta Buah pisang merupakan salah satu buah yang kandungannya akan serat tinggi, selain itu dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Kelebihan pisang ini dapat membantu dalam melancarkan pencernaan dan merupakan sumber makanan kalium yang bagus.

Selain memasukkan pisang ke dalam menu makanan, Anda juga dapat menggunakan buah ini dalam rutinitas kecantikan yang bagus untuk perawatan yang mudah.

Melansir dari times of India, berikut cara menggunakan pisang untuk rutinitas kulit dan rambut Anda.

1. Pelembab alami

Buah pisang dikenal kaya kalium dan itu berarti dapat menjadi pelembab yang bagus untuk kulit. Hancurkanlah setengah buah pisang dan gunakan sebagai masker di wajah.

Biarkan selama beberapa menit dan bersihkan dengan air dingin. Ini akan baik untuk membantu melembabkan wajah.

2. Lawan jerawat

Selain buahnya, kulit pisang juga kaya akan manfaatnya. Sifat antioksidan yang terkandung dalam kulit pisang dapat memberikan keajaiban bagi kulit.

Untuk mengatasi jerawat, Anda bisa mengoleskan bagian putih kulit pada area yang terkena. Gosok sampai kulitnya menjadi coklat.

Kulit pisang kaya vitamin yang akan mengurangi peradangan dan melawan jerawat pada wajah.

2 dari 2 halaman

3. Lulur tubuh

Jika memiliki kulit sensitif, Anda dapat memanfaatkan pisang untuk memanjakan diri dengan scrub pisang dan gula merah.

Caranya dengan menghancurkan beberapa buah pisang dan tambahkan gula merah. Campur dengan baik dan gunakan campuran tersebut pada tubuh untuk menyingkirkan sel kulit mati.

4. Obati mata sembab

Untuk mengobati mata bengkak, oleskan banana mash pada area yang terkena selama kurang lebih 10 sampai 15 menit dan kemudian bilaslah dengan air dingin.

Ini akan membantu mengeluarkan kelebihan cairan pada bawah kulit. Anda juga dapat menggunakan kulit pisang untuk mengurangi mata bengkak.

5. Masker rambut untuk rambut kering

Jika memiliki rambut kering, pisang dapat menjadi salah satu solusinya. Anda bisa menikmati perawatan masker rambut dengan mengolah pisang. Hancurkan 1 sampai 2 buah pisang dengan menambahkan satu sendok madu. Setelah itu, oleskan masker pisang pada rambut dan tunggu selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin.