Sukses

BRImo New Look, Temukan #BEYONDmo Bersama NOAH

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali membuat sebuah gebrakan dan inovasi baru di awal tahun 2021.

Bank BUMN ini memperbarui tampilan dan layanan mobile banking BRI, BRImo, yang lebih user friendly dengan menggabungkan beberapa fungsi layanan perbankan dalam satu genggaman.

Peluncuran tampilan baru BRImo bertajuk “Temukan #BEYONDmu” tersebut akan dimeriahkan dengan sebuah konser musik yang menghadirkan NOAH sebagai bintang tamunya. Konser tersebut akan disiarkan melalui platform media streaming VIDIO.com pada 9 Januari 2021 .

“Melalui tema Temukan #BEYONDmo ini, BRI ingin membumikan layanan perbankan digital banking next level yang beyond expectation dengan berbagai kemudahan layanan dan fitur yang kaya warna dan mengedepankan keamanan dan kenyamanan nasabah khususnya kalangan muda yang benar-benar mobile dan aktif menggunakan layanan BRI," ujar Direktur Konsumer BRI Handayani, Selasa (5/1/2021).

Sejak peluncuran pertama kali pada 2019, BRImo merupakan internet banking berbasis aplikasi yang memiliki sekitar 9 juta pengguna.

Seiring berjalannya waktu, pengguna terus tumbuh hingga 212 persen YoY pada tahun lalu. Melihat hal tersebut, Perseroan menargetkan pengguna BRImo akan terus tumbuh hingga menjadi 14 juta user di tahun 2021.

Sejalan dengan itu, secara keseluruhan internet banking BRI telah mencapai 24,7 juta user. Oleh karena itu, pihak Perseroan tak henti-hentinya untuk terus berinovasi sehingga BRImo hadir dengan layanan dan fitur baru yang lebih memudahkan nasabahnya.

Para nasabah dapat membuka rekening atau mendaftar internet banking tanpa harus ke bank. Selain itu, mereka pun dapat bertransaksi di merchant-merchant dengan lebih cepat, aman, dan nyaman menggunakan fitur scan QR code serta dapat mengatur catatan keuangan pribadinya dengan menggunakan menu Personal Financial Management di dalam aplikasi BRImo.

 

2 dari 2 halaman

Kelebihan

Dengan tampilan yang semakin easy to use dan hi-tech, menggabungkan fungsi internet bankingmobile banking, dan electronic money dalam satu genggaman.

Selanjutnya BRImo dinilai akan menjadi dunia masa depan yang lebih dapat memberikan kenyamanan bagi seluruh nasabah untuk melakukan transaksi perbankan dengan aman dan real time online.

Dalam konser peluncuran BRImo new look, BRI bekerja sama dengan tim VIDIO untuk menggunakan teknologi pertama kalinya yang ada di Indonesia, yakni “Unreal Engine (UE)” virtual production.

Teknologi ini biasanya digunakan dalam industri aplikasi pengembangan permainan online (game engine online) dan dunia perfilman Hollywood. UE digunakan untuk meningkatkan pengalaman berinteraksi secara virtual dalam berbagai efek visual fotorealisme secara lebih detail, seperti pencahayaan, bayangan, efek partikel, cuaca, pantulan sinar dan kaya warna serta kontras.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati