Sukses

Bekerja Terlalu Malam Membuat Mata Lelah? Simak 5 Cara Menghilangkannya

Mata yang terlihat sangat lelah sehingga membuat tidak percaya diri jika dilihat orang lain.

Liputan6.com, Jakarta Bekerja hingga larut malam akan menimbulkan mata panda sehingga mata akan terlihat tampak lebih lelah dibandingkan dengan sebelumnya.

Memiliki mata yang tampak lelah tentunya membuat tidak percaya diri dan tidak enak untuk dilihat dengan orang lain.

Kelelahan mata merupakan kondisi di mana mata Anda lelah karena penggunaan yang intens dari pagi hingga malam hari.

Jika mata Anda lelah maka akan terasa lebih berat dan mengganjal sehingga akan menganggu aktivitas sehari-hari.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Melansir dari Timesofindia, Sabtu (12/9/2020) berikut cara yang bisa Anda ikuti untuk mengurangi mata yang tampak lelah:

 

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Lain

·      Dapat mencoba dengan menggunakan sendok yang dingin. Sehingga dapat mengurangi pembengkakkan dengan menyempitkan pembuluh darah.

·      Cara lainnya menggunakan masker mata atau masker lembar yang dapat mencerahkan area mata Anda. Masker mata pun dapat dengan mudah ditemukan di berbagai toko kecantikan. Anda juga bisa menyimpan masker mata di lemari es sebelum digunakan untuk efek pendinginan.

·      Tidur setidaknya 7-9 jam untuk mengalahkan mata yang kelelahan. Selain itu menggunakan sarung bantal sutra di malam hari juga bisa membantu mengurangi gesekan yang menyebabkan kerusakan pada kulit sensitif di sekitar mata Anda.

·      Coba gunakan eye balm untuk perbaikan yang lebih cepat. Eye balm dapat memberikan dorongan hidrasi yang cepat pada kulit dan juga memberikan efek menenangkan pada kulit Anda.

·      Jika cara-cara di atas tidak berhasil maka Anda bisa menggunakan makeup. Anda bisa menggunakan concealer yang sesuai dengan warna kulit muka Anda sehingga dapat membantu menetralkan dan menghilangkan rona kulit muka.

 

Reporter: Tasya Stevany

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.