Sukses

Genesis Indojaya Tawarkan Investasi di Citadines Bali, Ada Jaminan Sewa

Liputan6.com, Jakarta - PT Genesis Indojaya, pengembangan properti yang didirikan oleh Bobby Sumantri dan Tiara Sarah, menawarkan peluang untuk berinvestasi di Bali. Tak tanggung-tanggung, dalam penawaran ini Genesis Indojaya memberikan jaminan sewa 8 persen per tahun untuk 3 tahun pertama.

Genesis Indojaya mengembangkan Citadines Berawa Beach Bali, yang terdiri dari 226 unit serviced residences seluas 17.800 m² yang terletak di Pantai Berawa, di desa Canggu. Hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk berkendara dari lokasi pengembangan ke pusat makan dan perbelanjaan di Seminyak.

“Banyak proyek yang gagal dibangun karena kekurangan dana, namun hal ini berbeda dengan proyek kami seperti Citadines Berawa Beach Bali yang pembangunannya sudah didanai penuh sampai selesai oleh investor, sehingga InsyaAllah dana pembangunan tidak tergantung pendapatan dari penjualan unit.” Ujar Bobby, Rabu (29/1/2020).

Pembangunan proyek ini dimulai pada 18 November 2018 dan ditargetkan berlangsung selama 14 bulan dengan mempekerjakan lebih dari 300 orang. Citadines Berawa Beach baru saja melakukan topping off ceremony pada tanggal 18 Januari 2020.

Topping off ceremony dihadiri PT Tunas Jaya Sanur, PT Ratio Construction, PT Alkonusa, The Ascott Limited, Catur Mitra Utama, Caceres+Tous, Daikin, Tabu Furniture, 99.co dan SHL Asia.

“Dua tahun Pak Bobby, Pak Darren (Genesis Indojaya) membangun hotel ini di Berawa. Kami berharap hotel di desa Berawa ini dibangun dengan baik dan dapat berkontribusi kepada masyarakat di sini.” sambutan dari Bendesa Adat Berawa Wayan.

Citadines Berawa Beach Bali menargetkan soft launch pada July 2020 dan Grand launching pada November 2020. Terdapat 226 unit siap ditawarkan sebagai produk investasi dengan harga mulai dari Rp 2,2 miliar hingga Rp 6,8 miliar.

Semua dengan jaminan pengembalian sewa sebesar 8 persen per tahun untuk 3 tahun pertama, dan tiga skema pembayaran, salah satunya bisa dicicil sampai tujuh tahun.

“Pak Krisna (dari Ratio Construction) telah berkontribusi besar untuk memastikan pembangunan tepat waktu, dan menjaga kualitas standar yang tinggi, juga Tunas Jaya Sanur yang telah menyelesaikan struktur sampai atap dengan baik. Kami juga berterima kasih kepada kontraktor yang lain, juga Huttons dan Knight Frank Singapura dan 99.co yang mendukung di bidang pemasaran.” sambutan dari Pak Darren selaku Project Director Proyek Citadines.

Citadines Berawa Beach Bali dikelola oleh The Ascott Limited yang merupakan salah satu perusahaan operator tempat penginapan internasional terbesar di dunia. Ascott memiliki portfolio lebih dari 114,000 unit dalam 700 properti yang terletak di 180 kota dan 30 negara.

Di Indonesia, Ascott sudah mengembangkan jejaknya ke lebih dari 22 ribu unit dalam 130 properti.

 

2 dari 4 halaman

Menengah ke Atas

Citadines Berawa Beach akan diposisikan sebagai serviced residence di segmen menengah ke atas. Ini merupakan properti yang sangat ideal di Pantai Berawa mengingat segmen menengah ke atas di Canggu saat ini kurang terlayani.

Ascott menjamin bahwa para Investor di Citadines Berawa Beach Bali akan menikmati kualitas manajemen yang sama dengan properti yang dikelola Ascott lainnya. Ascott terlibat dalam desain, tata letak dan perencanaan fasilitas dari tahap awal untuk memastikan bahwa Citadines konsisten dengan target pasar.

“Sebuah kehormatan dan kebanggaan kami bahwa Ascott dapat ikut serta dalam proyek ini. Kami ikut serta dalam proses perencanaan dan pembangunan dari awal, dan kami melihat profesionalisme tim Pak Darren (Genesis Indojaya) yang menjaga eksekusi proyek dengan standar yang tinggi. Kami melihat ada potensi besar di Canggu dan di proyek ini. Bersama kita bisa memberikan hasil yang diharapkan dan membangun nama baik untuk Citadines Berawa Beach.” sambutan Pak Phillip selaku Country GM The Ascott Limited.

 

3 dari 4 halaman

Memenangkan Beberapa Penghargaan

Citadines Berawa Beach Bali sendiri telah memenangkan berbagai penghargaan, diantaranya sebagai berikut :

● Indonesia Property Awards 2018: Best Hotel Architectural Design

● Indonesia Property Awards 2018: Best Condo Development (Bali)

● Asia Property Awards 2018: Best Hotel Architectural Design (Indonesia)

● Indonesia Property Awards 2019: Best Boutique Hotel Landscape Architectural Design

● Indonesia Property Awards 2019: Highly Commended Best Boutique Hotel Interior Design

Selain itu, Genesis Indojaya sebagai developer juga memenangkan beberapa penghargaan:

● Indonesia Property Awards 2018: Special Recognition in CSR

● Indonesia Property Awards 2018: Highly Commended Best Boutique Developer

● Indonesia Property Awards 2019: Highly Commended Best Boutique Developer

 

4 dari 4 halaman

Fasilitas untuk Tamu

Citadines Berawa Beach Bali memiliki berbagai fasilitas untuk memanjakan tamu. Ada dua kolam renang. Pertama Earth Pool yang menyala di lantai dasar yang terletak berdekatan dengan Earth Bar, dikelilingi oleh tanaman hijau subur. Kedua Sky Pool di atap disertai dengan Sky Bar untuk menikmati kehijauan, pemandangan matahari terbenam, angin laut sepoi-sepoi, juga melihat kemegahan Garuda Wisnu Kencana di seberang lautan.

Sky Garden di atap adalah ruang serba guna untuk semua orang yang ingin melakukan aktifitas seperti yoga saat fajar, kelas kuliner, jalan-jalan romantis untuk pasangan di malam hari dan ruang yang cukup untuk anak-anak berlarian.

Terdapat Gym yang lengkap untuk menjaga tubuh dalam kondisi prima. Setiap unit suites dilengkapi dengan balkon untuk bersantai dan menikmati pemandangan Canggu, selain perabotan, microwave, kompor, kulkas dan saniter berkualitas internasional.

Citadines Berawa Beach Bali memiliki “green architechure” ramah lingkungan yang telah memenangkan penghargaan, dengan eksterior yang rimbun penuh dengan tanaman hijau lebih dari sekadar sentuhan estetika.

Ini dirancang khusus oleh arsitek dari Caceres+Tous Singapura untuk memberikan warna alami sekaligus secara signifikan dapat mengurangi kebutuhan listrik. Sistem mekanik, listrik, dan saluran air juga telah dirancang untuk meminimalkan jejak ekologis dengan tidak melupakan kenyamanan liburan.Genesis Indojaya juga bekerjasama dengan eco-consultant, Mantra Bali.

Mereka memberikan solusi yang dapat diimplementasikan kedalam desain untuk meningkatkan efisiensi sumber daya dan mengurangi dampak lingkungan melalui “green architechure”. Mantra perpengalaman lebih dari 80 tahun dengan pekerjaan berkualitas tinggi di Indonesia, dengan lebih dari dari 20 proyek dalam beberapa tahun terakhir, termasuk Viceroy Bali Resort Ubud, Alila Hotel Uluwatu, Alila Hotel Ubud, Grand Gili Eco Resort Lombok, dan banyak lagi.

Mantra telah memberikan solusi inovatif kepada Citadines Berawa untuk mengurangi jejak karbon jangka panjang dan merampingkan biaya operasional.Citadines Berawa Beach terletak di Canggu, daerah yang sedang naik daun di Bali, tiga menit berjalan kaki dari Finns Beach Club, yang juga terletak di dekat Pantai Berawa.

Di daerah Canggu juga ada Café Del Mar, klub dengan gaya Ibiza yang terletak lima menit dari Citadines Berawa Beach.

Menurut Bobby Sumantri, ketika mereka melihat tempat lokasi Citadines Berawa pada 2016 dan melakukan uji kelayakan, hanya ada 20 hingga 30 toko. Pada tahun 2019 sudah terdapat lebih dari 100 toko sehingga nilai tanah naik dua kali lipat.

Meskipun begitu, pantai di daerah Canggu tidak seramai Seminyak dan Kuta, sehingga wisatawan masih dapat menikmati pengalaman bermain di pantai yang tenang. Bali adalah salah satu tempat favorit wisata dunia dengan total 468 penerbangan internasional dan domestik. Kuil-kuil, keindahan alam, dan pemandangannya terlalu sempurna untuk digambarkan.

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Tips Untung Saat Menyewakan Properti
Artikel Selanjutnya
BCA Optimis Sektor Properti Komersil Masih Menjanjikan di 2020