Sukses

Presiden Megawati Melantik Empat Dubes Luar Biasa

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Megawati Sukarnoputri melantik empat duta besar luar biasa di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (7/10) pagi. Mereka adalah Alexander Laturiuw untuk Ukraina-Georgia dan Armenia, Prijono Marjono untuk Tanzania, Makmur Widodo untuk Republik Jerman, dan Ibrahim Yusuf untuk Thailand.

Acara pelantikan tadi dihadiri perwakilan dari negara-negara sahabat juga para menteri, Ketua DPR Agung Laksono, dan Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Ini adalah pertemuan pertama antarpimpinan lembaga negara, khususnya bagi Hidayat Nur Wahid yang baru dilantik menjadi Ketua MPR, tadi malam. Agung Laksono yang juga belum lama dilantik menjadi Ketua DPR sebelumnya sudah bertemu dengan Megawati pada peringatan HUT ke-59 TNI.

Selain kedua tokoh itu, hadir pula Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie dan Kepala Badan Pengembangan dan Perencanaan Nasional Kwik Kian Gie. Sedangkan menteri yang hadir di antaranya Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Laksamana Sukardi dan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat ad interim Malik Fadjar.

Seusai pelantikan, Mega yang tak lama lagi mengakhiri masa jabatannya dijadwalkan menghadiri sejumlah acara di Jakarta. Pada pukul 12.00 WIB, Presiden menerima Ketua DPD Ginandjar Kartasasmita. Setengah jam kemudian, Mega akan menerima Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat Sri Sumaryati Aryoso. Setelah itu, Presiden akan menghadiri pengucapan sumpah janji hakim ad hoc tindak pidana korupsi Mahkamah Agung. Malamnya, Mega dijadwalkan menghadiri konser musik di Balai Sarbini, Jakarta Pusat.(DEN/Zulkaranen dan Eko Purwanto)
    Loading