Sukses

`Banjir Kampung Pulo Mirip Sinetron, Ada 5 Episode`

Sebulan lebih warga Jakarta disibukan dengan banjir.

Sebulan lebih warga Jakarta disibukan dengan banjir. Banjir 2014 bahkan dinilai lebih parah dari tahun sebelumnya karena datang berlanjutan mirip sinetron.

"Kalau sekarang nggak sekali. Ada 5 episode kayak sinetron," kata salah seorang warga Kampung Pulo, Jakarta Timur, Ayat, di lokasi, Senin (24/2/2014).

Menurut Ayat, banjir tahun ini jelas lebih parah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pria yang sudah tinggal sejak puluhan tahun lalu itu mengaku, banjir kali ini datang secara terus-menerus.

"Kalau dulu sekali datang gede habis. Kalau sekarang kan nggak. Dateng, pergi, dateng lagi," lanjutnya.

Kondisi itulah yang membuatnya dan warga merasa banjir kali ini lebih berat dari sebelumnya. Karena, warga harus bolak-balik membersihkan rumah, membereskan barang-barang ke tempat yang lebih tinggi.

"Ya gitu. Sudah kering seminggu, bisa aktivitas sekarang naik lagi. Yang nggak enak harus bolak balik beres-beres lagi," tandas Ayat.

Ketinggian air di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur sempat mencapai 2 meter akibat hujan yang mengguyur Jakarta sejak Jumat 21 Februari 2014 dini hari. Sebagian warga memilih bertahan di rumah dan sebagian lagi mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan dengan intensitas sedang akan terus Jabodetabek dalam 3 hari ke depan. (Mvi/Ism)

Baca juga:

Kawasan Green Garden Banjir Lagi, Bus Transjakarta Dialihkan
BMKG: Jabodetabek Hujan Terus 3 Hari ke Depan
Masih Banjir 2 Meter, Kampung Pulo Kembali Diguyur Hujan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.