Sukses

Gubernur NTT Mendadak Temui Jokowi, Ada Apa?

Kedatangan Frans Lebu Raya terkesan mendadak lantaran tidak tercantum dalam jadwal kegiatan Jokowi hari ini.

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya tiba-tiba mendatangi rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Kedatangan Frans terkesan mendadak lantaran tidak tercantum dalam jadwal kegiatan Jokowi hari ini.

Saat dikonfirmasi, Jokowi mengakui kedatangan Frans ke rumah dinasnya. Namun demikian, Politisi PDIP itu membantah kedatangan Frans yang juga kader PDIP itu untuk membahas mengenai masalah politik. "Ndak kesitu-situ kok," kata Jokowi, di salah satu rumah makan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (23/2/2014).

Menurutnya, walau Frans datang ke rumahnya di luar jam kerja, pertemuan itu hanya membicarakan soal pekerjaan. Pembahasan mengenai rencana kerjasama Pemprov NTT dengan Pemprov DKI. Utamanya, dalam bidang peternakan sapi dan pasokan daging ke wilayah Jakarta dari NTT.

"Itu bahas urusan kerja sama masalah peternakan sapi. Kita mau adakan MoU dengan mereka, gimana supaya stok daging Sapi di Jakarta ini cukup. Tidak harus impor, tapi dipenuhi oleh lokal semua," ujar Jokowi.

Dengan melakukan kerja sama seperti itu, dapat mendorong konsumsi daging warga Jakarta untuk tetap mengandalkan daging lokal. Menurutnya hampir 70 persen kebutuhan daging sapi di Jakarta, ada di Jakarta.

Karena itu, dengan mengadakan MoU dengan Pemprov NTT, pihaknya berharap kebutuhan daging Jakarta dapat sepenuhnya menggunakan daging lokal. "Ya masa mau impor terus. Target kita itu, 100 persen lokal," kata Jokowi.

Sebelum bertemu dengan Frans, Jokowi telah melakukan pertemuan beberapa kali untuk memperlancar proses kerjas ama tersebut. "Sudah 3 atau 4 kali ketemu antara Dinas Peternakan di sini dan NTT. Ini hasinya masih kita tunggu nanti," kata Jokowi. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini